Home / Daerah

Kamis, 30 April 2020 - 11:05 WIB

Warga Kota dan Pedagang Kecil Gembira Dagangan Takjil Diborong Gubernur Bengkulu

Bengkulu – Wajah sumringah tampak dari raut muka para pedagang takjil yang ada di Kota Bengkulu.

Bagaimana tidak, seluruh dagangan mereka yang selama ini sepi pembeli akibat wabah corona, ludes diborong Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, pada Selasa (28/4) petang. “Alhamdulillah, senang sekali, dapat rejeki ya, dagangan kami laris. Semoga corona segera berakhir dan keadaan dapat kembali seperti semula,” ungkap Yeni, pedagang takjil di jalan Depan IAIN Bengkulu.

Senada dengan Yeni, pedagang Takjil di jalan Pagar Dewa Kota Bengkulu, Febriani juga merasa senang dagangan takjilnya diborong semua oleh Gubernur Rohidin.

Terlebih lagi dengan keadaan sekarang akibat wabah Corona, dirinya bersama pedagang kecil lainnya merasakan sulitnya pembeli yang otomatis menurunkan penghasilannya sehari-hari.

Baca  Politikus Ini Bikin Geger Minta Puasa Ramadan Ditangguhkan

“Sangat bersyukur, apalagi saat ini sangat sepi pembeli. Kami ucapkan terimakasih kepada pak gubernur yang peduli dengan kami pedagang kecil ini. Kami berharap hal seperti ini terus terjadi dan pak gubernur dapat lebih peduli kepada rakyat,” ujarnya, yang telah berdagang selama delapan tahun ini.

Bukan saja para pedagang takjil yang sumringah, masyarakat yang akan berbuka puasa juga ikut senang gembira karena dapat takjil gratis yang diborong Gubernur Rohidin.

“Wah, mau beli takjil tadi nggak taunya dapat gratis karena sudah diborong semua oleh pak gubernur. Terima kasih pak gubernur,” ujar Renno, yang terkejut saat tidak jadi membayar belanjaan takjil karena sudah dibayar Gubernur Rohidin.

Baca  Covid-19, Gelar Tarawih Berjamaah di Makassar Diancam Pidana

Upaya memborong semua dagangan takjil dibeberapa tempat di Kota Bengkulu merupakan langkah nyata Gubernur Rohidin dalam rangka menggerakkan ekonomi rakyat ditengah wabah corona ini.

“Saya melihat animo masyarakat, aktifitas ekonomi masih berjalan bagus untuk terus bertahan hidup dalam situasi Corona saat ini. Jadi saya ingin membeli semua dagangan usaha kecil dan menengah seperti ibu-ibu pedagang takjil ini melalui anggaran program yang ada, untuk dibagikan lagi ke masyarakat yang membutuhkan,” tutur Gubernur Rohidin, saat memborong Takjil jalan Pagar Dewa, Kota Bengkulu.

Hal ini akan terus dilakukannya hingga merata keseluruhan pedagang kecil yang ada di Provinsi Bengkulu.

Baca  Penjual Takjil di Malaysia Dagangkan Jualan Mereka Online

Diakuinya, tidak mungkin semua dagangan akan dibeli oleh gubernur sendiri, untuk itu dirinya berharap apa yang dilakukannya ini dapat diikuti oleh seluruh pejabat di instansi pemerintah maupun swasta, tak terkecuali TNI dan POLRI

“Sekali lagi, jangan berharap gubernur akan membeli dagangan pelaku usaha se- provinsi ini. Tapi ini yang saya contohkan, kita lakukan merata ke beberapa titik di Provinsi Bengkulu ini. Kita budayakan betul perusahaan, BUMN, termasuk seluruh pejabat pemerintah, Bupati/Walikota, TNI maupun Polri, semua belanja dan kita berikan kepada masyarakat, maka ekonomi Bengkulu akan bergerak,” pungkasnya. (BL)

Share :

Baca Juga

Daerah

Hore, DKI Jakarta Juga Putihkan Denda Pajak Kendaraan

Daerah

Viral, Tak Terima Ditegur Tidak Pakai Masker, Oknum Polisi di Kendari Lawan Petugas

Daerah

Peserta Itjimak Meninggal, Permintaan Keluarga: Pemakaman dengan Protap Covid 19

Daerah

Dua Lansia Asal Gunungkidul Sembuh dari Corona
Jenazah PDP Corona

Daerah

Liang Lahat Jenazah PDP Corona Sudah Digali, Ya Ampun Warga Menolak

Daerah

Aneh! Wakil Ketua DPRD Trenggalek Masuk Data Penerima BLT Kemensos

Daerah

Tak Peduli Corona, Ribuan Warga Menyerbu Kantor Pos untuk Cairkan Bantuan

Daerah

Klaster Corona Sampoerna ‘Meledak’ Gara-gara Dinkes-Gugus Tugas Lambat