Home / Global

Senin, 9 Maret 2020 - 11:58 WIB

Waduh! Presiden Portugal, Marcelo Rebelo de Sousa, Dikarantina Terkait Virus Corona

BERITAWAJO.COM – Presiden Portugal Marcelo Rebelo de Sousa menjalani karantina mandiri di kediaman pribadinya selama 2 pekan terkait kekhawatiran terinfeksi virus corona atau Covid-19.

Dalam pernyataan di situs web kepresidenan Portugal disebutkan, Rebelo de Sousa diketahui menjalin kontak dengan seorang anak yang kemudian dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Dia bertemu dengan sekelompok pelajar sebuah sekolah dalam acara pada 3 Maret 2020. Mereka pun bersenda gurau serta berfoto bersama.

Baca  Jokowi Setelah Tes Corona; "Hasilnya Tanyakan Ke yang Ngetes"

Lalu pada Sabtu, 6 Maret 2020, seorang pelajar yang ikut dalam acara tersebut dikonfirmasi terinfeksi virus corona dan sekolahnya ditutup.

Setelah itu otoritas kesehatan menyarankan agar Rebelo de Sousa menjalani karantina demi menghindari dampak lebih buruk.

“Setelah mendengarkan otoritas kesehatan, Presiden Republik, meskipun tidak memiliki gejala virus apa pun, memutuskan membatalkan semua aktivitas publik selama 2 pekan mendatang,” bunyi pernyataan kepresidenan, dikutip dari Xinhua, Senin, 9 Maret 2020.

Baca  Mau Coba Masker Paling Mahal Sedunia? Sekali Pakai Seharga Rp 3 Juta

Disebutkan pula dalam pernyataan, tindakan yang dilakukan Presiden juga untuk memberikan contoh kepada warga sehingga bersama-sama bisa mencegah penyebaran virus korona.

“Saat semua warga Portugal menunjukkan kedewasaan yang tinggi dalam menghadapi wabah Covid-19, Presiden Republik memahami bahwa dia harus memberi contoh dalam upaya pencegahan.”

Share :

Baca Juga

Global

Heboh Air Sungai di Israel Seperti Darah, Pertanda Bencana Besar?

Global

Antivirus Corona Dibuat; China, Amerika, Israel, Siapa yang Lebih Cepat?

Global

Imam Masjid Ini Dicopot Karena Tiadakan Shalat Jamaah

Global

Gaduh Pernyataan Agnez Mo, Pengamat Nilai Sudah Dipolitisasi

Global

Greysia/Apriyani Juara Barcelona Spain Masters 2020 Setelah Bertarung 95 Menit

Global

116 Warga Korsel Kembali Positif Covid-19 Setelah Sembuh

Global

KFIR, Pasukan Kilat Israel yang Sering Dijuluki Tentara Dajjal

Global

Pesawat Jatuh di Pemukiman Warga, 90 Orang Tewas