Home / Peristiwa

Minggu, 8 Desember 2019 - 18:07 WIB

Viral! Siswa SMA Negeri 2 Demak Pesta Miras

Sebuah video yang memperlihatkan beberapa siswi dari sekolah menengah atas ( SMA) di Demak, Jawa Tengah diduga pesta miras viral di media sosial Facebook pada Sabtu (7/12/2019).

Hingga Minggu (8/12/2019) pukul 07.00 WIB, postingan tersebut sudah disukai sebanyak 3,9 ribu kali, dibagikan sebanyak 10 ribu kali, dan dikomentari sebanyak 108 kali.

Dalam postingan tersebut dituliskan, “Viralkan klakuan adek2 kita anak SMA N 2 Demak, bagikan biar viral”. 

Tangkapan layar dari siswi di SMAN 2 Demak yang sedang pesta miras.(Facebook/Lely)

Saat Kepala Sekolah SMAN 2 Demak, Suntono dihubungi, dia tidak membantah bahwa siswi-siswi yang tampak dalam video viral tersebut adalah anak didiknya. Ia mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada Kamis (28/11/2019) silam.

Baca  Video Detik-Detik Patung Raksasa Dewa Perang di Tuban Roboh

Total ada delapan siswi yang berada dalam video tersebut dengan rincian 6 orang kelas 3 jurusan IPS dan 2 orang kelas 3 jurusan IPA.

“Sepulang sekolah, mereka berkumpul di rumahnya F di Desa Mranak, Demak. Waktu mereka datang ada orangtuanya, tetapi setelah itu ortunya pergi,” katanya, Minggu (8/12/2019).

“Ada yang datang berinisial D membawa minuman. Lalu diminum oleh beberapa dari mereka. Ada yang minum, ada yang cuma ikut nyanyi, dan inisial D yang memvideo. Selang beberapa hari video tersebut dibuat status dan mulai menyebar,” imbuhnya.

Baca  Asteroid Apollo Diprediksi Menghampiri Bumi Pada 7 Mei Ramadan Tahun Ini

Lebih lanjut ia mengaku baru mendapat informasi tersebut pada Kamis (5/12/2019) dan pada saat itu video tersebut belum viral. Lalu pada Jumat (6/12/2019), siswi-siswi beserta masing-masing orangtuanya, ia panggil untuk menjelaskan kejadian sesungguhnya.

“Akhirnya mereka semua menyesali perbuatannya, hanya seperti itu, orangtua pada nangis, anak-anaknya juga pada nangis. Selain itu juga saya suruh untuk membuat surat pernyataan,” jelasnya lagi.

Untuk sementara waktu, ponsel dari kedelapan siswi-siswi tersebut telah ia amankan. Ia menambahkan kendati terdapat pelanggaran yang dibuat oleh siswi-siswi tersebut, pihak sekolah tetap melakukan pembinaan dengan sanksi-sanksi yang mendidik.

Baca  Ditjen PAS Usut Konten Youtube Siti Fadilah-Deddy Corbuzier

Ia meminta kepada siswi-siswi tersebut untuk sementara waktu tidak belajar di kelas, melainkan belajar di perpustakaan.

“Tapi kami ya enggak tahu ya, kalo perkembangannya semakin mendesak ya kami akan komunikasikan kepada Dinas Pendidikan,” terangnya.

Ketika ditanya mengenai siapa yang memviralkan video tersebut, Suntono mengaku tidak mengetahuinya. Namun, ia akan kembali memanggil kedelapan siswi beserta orangtuanya untuk kembali mencari tahu secara detailnya. Suntono mengaku tidak menyangka bahwa anak didiknya bisa berperilaku seperti dalam video tersebut

Sumber Kompas

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Ngeri! Telan Bocah Enam Tahun, Buaya Ini Ditembak Polisi

Peristiwa

Kasihan! Kepala Kampung Dianiaya Saat Sosialisasi Corona Hingga Lebam dan Tangan Terkilir

Peristiwa

Nenek 70 Tahun di Bogor Ditampar Petugas, Beras Bansos Miliknya Juga Dipotong 15 Kg

Peristiwa

Abu Janda Kembali bikin Heboh, Akui sebagai Cucu Tuhan
Seorang PNS Mendadak Tergeletak dan Meninggal saat Beli Ikan Gegerkan Warga

Peristiwa

Seorang PNS Mendadak Tergeletak dan Meninggal saat Beli Ikan Gegerkan Warga

Peristiwa

Mengerikan, Ini Penjelasan Ahli Geologi Soal Dentuman Misterius di Jabodetabek

Peristiwa

Ada Kecoa Ditemukan di Nasi Goreng Orang Ini!

Peristiwa

Anggota TNI dan Istri Polisi yang Kedapatan dan Ditembak Ternyata Pernah Pacaran