Home / Peristiwa

Kamis, 16 Januari 2020 - 00:36 WIB

Viral Pocong Kedungwaru Kidul Muncul di Google Maps. Benarkah?

BERITAWAJO.COM – Kali ini netizen kembali dihebohkan dengan salah satu isu Viral di Medsos, yaitu penampakan sosok “pocong” dalam sebuah foto yang diupload pada Google Maps.

Dari hasil penelusuran di google sendiri, isu viral ini telah menyedot pencarian sampai lebih dari 100 ribu kali.

Menariknya, Foto penampakan ini dapat dibrowsing lewat Peta google. Tepatnya kalau netizen melaksanakan pencarian pada tempat yang berjulukan kedungwaru kidul, Demak Jawa Tengah.

Setelah ditelusuri, ternyata ada pengguna Instagram (@artbiz360) yang mengaku bahwa foto di lokasi tersebut dipotret dan diunggah olehnya. Foto tersebut ia rekam sekitar pukul 9-10 malam.

Baca  4 Direktur Garuda Ikut Dicopot, Wamen BUMN Pastikan Keselamatan Penumpang Tetap Terjaga

Dalam akunnya ia menulis bahwa foto tersebut (dengan gambaran 360 derajat) diambil sekitar 2 tahun yang kemudian ketika sedang test fitur malam kamera barunya. Bahkan ia mengaku gres mengetahui hal ini sehabis beritanya viral.

Jika Kamu penasaran, ingin lihat sendiri di google maps, eksklusif aja ketikan di google “Kedungwaru kidul, Demak”. Dihasil pencarian akan muncul peta google dibagian atas kanan. Silahkan klik dan masuk ke maps. Hasilnya akan muncul pilihan foto 360 derajat di bab kiri bawah.

Baca  Video Detik-Detik Patung Raksasa Dewa Perang di Tuban Roboh

Dari foto, sekilas memang terlihat bayangan putih seolah-olah pocong dengan mata merah menyala. Namun tetap, itu hanya gambar buram yang tidak terlihat jelas. Bisa saja itu ialah lampu atau benda berwarna putih dipinggir jalan.

Dan yang penting lagi, kita jangan gampang percaya dengan gambaran foto penampakan sesuatu yang ghaib. Hal yang tak kasat mata itu logikanya tidak dapat ditangkap oleh kamera.

Sebagai orang beriman, memang kita wajib untuk mempercayai hal-hal yang ghaib (Ada Jin dan Ada Malaikat).  Namun kepercayaan wacana pocong yang berasal dari arwah insan yang mati ialah hal yang bathil. Tidak ada hantu manusia, arwah tidak akan dapat bergentayangan di alam dunia ini, dikarenakan telah masuk ke alam kubur dan kemudian alam barzakh.

Baca  Kakek 103 Tahun Menikahi Wanita 30 Tahun; Apa yang Terjadi di Malam Pertama?

Orang beriman harus yakin itu, dan kalau benar memang melihat sebuah penampakan makhluk abnormal kemungkinan besar itu ialah Jin yang berulah ingin menakuti insan dan semoga insan berbuat kebathilan dan kesyirikan

Share :

Baca Juga

Figur

Kepeleset Di Panggung Miss Universe 2019; Bagaimana Nasib Puteri Indonesia?

Peristiwa

Ditjen PAS Usut Konten Youtube Siti Fadilah-Deddy Corbuzier

Peristiwa

Pemerhati Metafisika: Kemunculan Cacing di Solo Pertanda Buruk Bagi Jokowi

Peristiwa

Jemaah Tarawih Masjid Kemayoran Bubar, Ada Pria Ambruk Tak Sadarkan Diri Usai Salat

Peristiwa

Dirut Garuda Indonesia Dicopot, Sandiaga Uno: Jangan Betul-betul Dihancurkan

Peristiwa

Bejat! Seorang Tidak Dikenal Membakar Muadzin Hingga Meninggal

Peristiwa

Kasihan Banget! Tukang Becak Pingsan Diduga Corona Ternyata …

Peristiwa

Heboh Wanita Medan Dirampok Pria yang Menolong dari Jambret, Begini Ceritanya