Home / Inspiratif

Jumat, 6 Maret 2020 - 06:22 WIB

Tren Hijab Tahun 2020, Tampil Tertutup Namun Tetap Up To Date Meski Corona

Siapa bilang menggunakan hijab tidak bisa tampil stylish? Sekarang ini, hijab tidak hanya menutup kepala saja, namun juga bagian dari fashion yang banyak digemari. Karena menjadi bagian dari tren itulah, setiap tahunnya mengalami perubahan. Baik dari bentuknya, warnanya, bahan pembuatnya, bahkan juga ukurannya.

Berdasarkan Tika Latifani Mulya selaku Vice President Brand Elzatta dan Dauky, hijab segi empat mendominasi pilihan para muslimah. Sementara untuk warna-warnanya, tren hijab 2020 banyak mengusung earth tone. Atau istilah mudahnya yakni warna bumi, benda-benda di sekitar. Mari kulik lebih dalam mengenai busana muslim ini dari warna yang menjadi primadona.

Hijab Polos Warna Cokelat

Warna pertama yang banyak diburu oleh muslimah adalah cokelat polos. Terutama hijab segi empat cokelat polos. Pasalnya, warna ini akan membuat wajah jadi lebih cerah. Sementara pilihan segi empat membuat pemasangannya simple. Sudah bukan rahasia umum jika wanita Indonesia ingin tampil berhijab yang simple tapi tetap elegan saat dikenakan.

Selain itu, warna ini juga sangat mudah untuk dipadu padankan. Bisa dengan warna apa saja. Bahkan dengan baju-baju bermotif pun tidak masalah. Karena itulah, pilihan ini banyak mendominasi baik yang diperdagangkan secara offline atau di toko online hijab. Ini juga berlaku untuk warna pashmina yang juga kembali muncul di tahun 2020.

Baca  7 Bulan Tekuni Agama Islam, Mantan Model Playboy Ini Jadi Mualaf dan Memakai Hijab

Hijab Polos Warna Beige

Selain cokelat, warna beige juga turut menjadi primadona. Selain netral, warna ini bisa dikombinasikan ke berbagai acara, baik itu casual, semi formal, bahkan formal sekali pun. Ingin memadukannya dengan baju terang? Juga tidak ada masalah sama sekali. Di mix and match dengan warna-warna gelap juga cocok, tidak akan mati.

Hijab Polos Warna Terracotta

Earth tone lainnya yang akan banyak dipakai di tahun 2020 adalah terracotta. Saat dipadu padankan, kombinasi hijab warna terracotta dengan yang lainnya akan membuat look yang fresh dan classy. Warna ini bisa banget dipadu-padankan dengan outer, kulot, kemeja, dan lain-lain. Karena memang jenis warna ini sedang booming, tidak hanya untuk hijab saja, berbagai fashion item lainnya juga.

Baca  Berhijab Hitam Saat Umrah, Wajah Bella Saphira Bikin Pangling

Hijab Polos Warna Champagne

Selain di atas ada juga hijab warna champagne yang apabila dipakai memberikan kesan mewah dan formal. Maka dari itulah, cocok sekali digunakan ke pesta ataupun acara-acara resmi lainnya. Jika dibandingkan dengan warna emas, champagne tidak terlalu mencolok atau town down. Karena itulah, perlu dipadukan dengan busana-busana yang cocok seperti tunik, gamis, atau abaya.

Hijab Printing Floral Pattern

Tidak hanya warna polos saja yang menjadi tren 2020, hijab printing juga tidak kalah mendominasi. Sementara untuk motifnya sendiri, Barli Asmara salah satu Perancang Busana ternama di Indonesia menyebutkan motif bunga-bunga dan tumbuhan yang bakal menjadi primadona banyak orang. Karena menurutnya, hijab printing dengan motif bunga cocok dipadukan dengan earth tone fashion lain.

Hijab Pashmina Kembali Tren

Beberapa tahun terakhir, hijab square mendominasi pilihan banyak muslimah. Menurut Khanaan Shamlan, salah satu desainer busana muslim Indonesia, di tahun 2020 ini pashmina kembali banyak dikenakan. Baik itu yang polos dengan warna earth tone sampai dengan motif. Kemudian untuk pashmina motifnya sendiri, Khanaan menyebutkan jika geometric pattern banyak dilirik.

Baca  Saat Kuburan Digali, Ditemukan Jenazah Duduk Bersila Membaca Surah Yasin

Lalu untuk gaya yang banyak diusung, tidak seribet dahulu. Hanya menggunakan gaya simple namun tetap syari. Bagi yang tidak ingin ribet menggunakan jarum pentul atau peniti ada juga beberapa pashmina yang telah bertali.

Kemudian untuk bahan hijab, baik itu square, motif, dan pashmina, voal masih akan mendominasi. Bahan satu ini masih menjadi primadona banyak orang karena sangat nyaman digunakan. Tidak gerah dan mudah diatur, tidak mudah kusut juga.

Jadi untuk tahun 2020 ini, hijab segi empat warna earth tone yang akan mendominasi. Meskipun begitu, hijab printing dengan motif-motif cantik juga tidak jarang menjadi pengganti. Tapi yang bosan dengan hijab segi empat, pashmina jika bisa kembali digunakan lantaran muncul kembali dengan bahan yang nyaman, ringan, dan gaya yang lebih simple diterapkan. (JP)

Share :

Baca Juga

Inspiratif

Kisah Pilu Kakak Beradik Kelaparan di Sumsel, Tubuhnya Kering Kerontang

Inspiratif

Kisah Mengharukan! Jangan Terkecoh. Wabah Ini Sudah Ada di Sekitar Kita.

Inspiratif

Saat Kuburan Digali, Ditemukan Jenazah Duduk Bersila Membaca Surah Yasin

Inspiratif

Viral! Istri Tukang Ayam Belikan Mobil Mewah Rp 800 Juta untuk Suami

Inspiratif

BBC Kumandangkan Adzan dan Ayat Suci al-Quran Selama Wabah Corona

Inspiratif

Kisah Pesta Ultah Berubah Jadi Malapetaka, 3 Tamu Meninggal Kena Corona

Inspiratif

Kisah Pak RT Penjual Bandrek Sisihkan Rezeki Bantu Warga Terdampak Pandemi
Fahira Idris Donasikan Gajinya

Inspiratif

Mantap! Fahira Idris Donasikan Gajinya Sampai Wabah Corona Diumumkan Berakhir