Home / Peristiwa

Kamis, 2 April 2020 - 12:27 WIB

Tiwi Dan Rian, Dua Sejoli yang Menikah dengan Mengenakan APD

BERITAWAJO.COM – Jauh berbulan-bulan lalu, keluarga Suwandi dan keluarga Sisunardi sepakat untuk menggelar resepsi pernikahan kedua anaknya pada 1-2 April 2020. Apa daya, wabah corona menghancurkan semua rencana yang sudah matang disusun.

Awalnya, resepsi pernikahan akan digelar di Dusun Bawahan, Desa Gunungwuled, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Namun, takdir berkata lain. Dusun itu mendadak melakukan isolasi mandiri setelah salah satu warganya terkena positif Covid-19.

Anak gadis Suwandi, Tiwi (22), dan putra Sisunardi yang asal Lampung, Rian Andhika (22), akhirnya menikah dengan cara yang sangat sederhana. Kedua mempelai melangsungkan akad nikah di halaman balai desa Gunung Wuled.

Baca  Breaking News: Positif Corona Bertambah 2, Kini Berjumlah 6 Orang!

Tidak banyak tamu dan undangan yang hadir, hanya orang tua dan keluarga dekat. Bahkan, pasangan pengantin itu juga tak memakai baju pengantin yang umumnya dipakai para mempelai. Tetapi mengenakan baju biasa yang dilapisi jas hujan sebagai alat pelindung diri. Begitu juga dengan orang tua dan petugas pencatat nikah.

“Cara ini kami lakukan untuk menjaga warga kami agar serangan wabah Covid-19 tidak menyebar. Setelah satu warga kami yang mudik dari Jakarta akhirnya diketahui positif Covid-19, maka kami melakukan pencegahan secara ketat seperti yang diimbau oleh pemerintah,” kata Kades Gunungwuled, Latif, Kamis (2/4).

Baca  Nenek 70 Tahun di Bogor Ditampar Petugas, Beras Bansos Miliknya Juga Dipotong 15 Kg

Tiwi dan Rian mengungkapkan, mereka dan keluarga bisa memahami kondisi saat ini di tengah-tengah wabah corona. “Meski acara pernikahan sangat sederhana, namun saya dengan mas Rian sudah sangat berbahagia.

Kisah cinta kami akhirnya sampai di pelaminan,” tutur Tiwi.

Tiwi mengungkapkan, setelah akad nikah, tidak ada rencana untuk melakukan bulan madu. BACA JUGA Wisuda Ditiadakan, Lulusan Unsyiah Aceh Tetap Terima Ijazah

Baca  UAS; Jangan Karena Corona Kita Benci Suku!

“Bulan madu kami cukup tinggal di Dukuh Bawahan, tidak ada agenda kemana-mana. Yang penting semua diberikan kesehatan dan kami bisa bahagia hingga tua nanti,” pungkas Tiwi.

Artikel ini telah tayang di Rmol.id

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Ada Kecoa Ditemukan di Nasi Goreng Orang Ini!

Peristiwa

Kocak! Maling Sepeda di Makassar Diintip Pemilik dari CCTV Sambil Main Domino

Peristiwa

Beberapa Kali Suara Dentuman yang ‘Hantui’ Indonesia Sampai Hari Ini Masih Misteri

Peristiwa

Ngeri! Telan Bocah Enam Tahun, Buaya Ini Ditembak Polisi

Peristiwa

Suaminya Ternyata Seorang Wanita, Ini yang Terjadi di Malam Pertama

Peristiwa

Untuk Khofifah dan Bu Risma: Seorang PDP Corona Meninggal setelah Ditolak 2 RS

Peristiwa

Gegara Buka Peti Jenazah Pasien COVID-19, 15 Warga di Sidoarjo Positif Corona

Peristiwa

Bantuan Makanan Siap Santap Bertulisan “Nasi Anjing” Bikin Gaduh Warga