Home / Global

Kamis, 28 Mei 2020 - 06:40 WIB

Tegas, Sebelum Vaksin Ditemukan, Presiden Duterte Larang Sekolah Dibuka!

Presiden Filipina, Rodrigo Duterte menegaskan, tidak akan mengizinkan siswa kembali ke sekolah hingga vaksin Corona Virus Desease 2019 atau COVID-19 ditemukan. Rodrigo Duterte bahkan tidak peduli, meski ada beberapa negara yang telah memperbolehkan kegiatan belajar mengajar.

Mengutip Channel NewsAsia, Selasa (26/05/2020) siswa-siswi kabarnya akan kembali ke sekolah pada Akhir Agustus, setelah sebelumnya lebih dari 25 juta siswa sekolah dasar hingga menengah diliburkan pada Maret. Hal ini terjadi saat awal terjadinya penularan COVID-19 di Filipina.

Baca  Terungkap: AS Curigai Penelitian Corona di Wuhan Sejak 2018

Pada pidato Duterte Senin malam, dia menyatakan risikonya terlalu besar, meski dengan kembali berjalan akan menolong aktivitas belajar mengajar.

“Kecuali saya yakin mereka benar-benar aman. Buat saya, vaksin dulu. Kalau vaksinnya sudah ada, maka tidak apa-apa,” tambahnya.

Hingga saat ini, para ilmuwan terus berupaya mengembangkan vaksin, namun belum jelas bagaimana hasilnya hingga akhirnya bisa didistribusikan dalam skala besar.

Baca  Baru: Larangan Terbang Saudi untuk 52 Negara Termasuk Indonesia

Biasanya tahun ajaran di Filipina akan berlangsung pada Juni hingga April. Namun karena adanya pandemi, otoritas setempat akhirnya menghentikan kegiatan belajar mengajar.

Guna mengurangi kepadatan kelas, Kementerian Pendidikan telah melakukan langkah-langkah pembelajaran jarak jauh, termasuk kelas online, yang akan digunakan untuk tahun ajaran yang akan datang. Sayangnya, jutaan orang hidup di bawah garis kemiskinan di Filipina dan tidak memiliki akses ke komputer di rumah. Inilah yang akan menjadi kunci bagi kelangsungan kelas online.

Baca  Demi Rawat Rakyat Miskin, Presiden Meksiko Jual Pesawat Kepresidenan

Share :

Baca Juga

Global

Laporan Intelijen AS Sebut Kim Jong-un Kritis Usai Operasi

Global

Betulkah Virus Corona Bisa Menyebar Lewat Uang? Ahli Jepang Meng-Iya-kan

Global

Ada Virus Corona di Kantor PM Israel, Kondisi Netanyahu Masih Misterius

Global

Ketika Sondland Dituduh Melakukan Pelecehan

Global

116 Warga Korsel Kembali Positif Covid-19 Setelah Sembuh
Kondisi AS - China

Global

AS Tiba-tiba Patroli di Laut China Selatan, Ada Apa Nih?

Global

Masya Allah! Tak Seperti Biasanya, Kini Adzan Menggema di Jerman Kala Pandemi Corona

Global

Imam Masjid Ini Dicopot Karena Tiadakan Shalat Jamaah