Susah Payah Kalahkan Trinidad & Tobago, Giggs Jelaskan Alasan Parkir Bale

Susah Payah Kalahkan Trinidad & Tobago, Giggs Jelaskan Alasan Parkir BaleFoto Istimewa.

BERITAWAJO.COM, WREXHAM—Wales hanya menang tipis 1-0 atas Trinidad & Tobago pada laga uji coba internasional yang berlangsung di Wrexham. Mereka bahkan harus menunggu hingga menit akhir untuk memastikan kemenangan melalui pemain muda, Ben Woodburn.

Sulitnya Wales menaklukkan tamunya tak lepas dari keputusan Manajer Ryan Giggs yang memarkir hampir seluruh skuat utamanya. Termasuk Gareth Bale. Namun, Giggs menegaskan, keputusan menurunkan tim bayangan itu ia lakukan karena empat hari kemudian mereka akan menghadapi Slowakia di kualifikasi Piala Eropa di Cardiff.

“Gareth mendapat 90 menit pertamanya dalam tiga bulan dan mengambil bagian dalam sedikit latihan pada hari Senin. Dia berlatih pagi ini dengan sangat baik, tetapi itu terlalu banyak risiko dengan mengingat hari Minggu. Itulah yang terjadi dengan beberapa pemain,” jelas Giggs.

“Kami memiliki keunggulan di pertandingan pertama ini. Slowakia bermain Kamis lalu Minggu, itu adalah perputaran dua setengah hari. Saya ingin memastikan bahwa kami membuat keuntungan itu diperhitungkan minggu ini, baik secara fisik maupun mental,” lanjut Giggs.

Legenda Manchester United itu pun berharap penonton bisa memaklumi keputusannya. “Tentu saja itu mengecewakan bagi para penggemar. Mereka ingin melihat orang-orang seperti Gareth, tetapi itu tugas saya untuk memastikan kami siap untuk hari Minggu,” ujarnya. (BBC/amr)

Demikian berita ini dikutip dari FAJAR.CO.ID untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.