Home / Figur

Minggu, 8 Desember 2019 - 00:33 WIB

Suami Iis Dahlia Pilot Garuda, Terlibat Penyelundupan?

Poto Iis Dahlia bersama suami

Kasus penyelundupan sepeda motor Harley Davidson dan sepeda Brompton dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia sedang hangat diperbincangkan.

Dalam urusan ini, Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sampai turun tangan untuk mengecek muatan bagasi pesawat.

Penyelundupan sepeda motor Harley Davidson dan barang mewah lainnya yang bernilai miliaran rupiah tersebut diduga dilakukan oleh Direktur Utama PT Garuda Indonesia, I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra alias Ari Askhara. Erick Thohir telah memecat pimpinan perusahaan pelat merah itu. 

Baca  Mantap! Atta Halilintar Salurkan Bantuan Penanggulangan Corona ke Puskesmas

Belakangan, nama suami penyanyi dangdut Iis Dahlia, Satrio Dewandono yang berprofesi sebagai pilot disebut-sebut mengetahui pengangkutan barang mewah di dalam pesawat Garuda Indonesia yang masih gres tersebut.

Dia diduga menandatangani pax manifest. Ini adalah dokumen penerbangan yang memuat identitas penumpang, mulai dari nama lengkap, nomor kursi, jenis kelamin, sampai jumlah dan bobot bagasi yang dibawa.

Baca  Rachel Vennya, Selebriti Berhijab Berhasil Menggalang Dana Milyaran untuk Donasi Wabah Corona

Ihawal dugaan itu, Iis Dahlia menyatakan suaminya tak tahu-menahu. “Pilot mana ngurusin bagasi,” ujar Iis saat dihubungi Tempo, Jumat, 6 Desember 2019.

“Bukannya sekarang sudah pada tahu itu barang milik siapa.” Iis Dahlia menolak memberikan pernyataan lebih jauh karena tak tahu apa-apa.

Pesawat baru Garuda Indonesia tipe Airbus A330-900 yang mengangkut sepeda motor Harley Davidson dan sepeda Brompton bertolak dari Toulouse, Prancis, pada Ahad 1 Desember 2019.

Baca  Berhijab Hitam Saat Umrah, Wajah Bella Saphira Bikin Pangling

Petugas Direktorat Jenderal Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta kemudian memeriksa bawaan pesawat tersebut sesampainya di bandara. Petugas menemukan 18 kotak bawaan penumpang.

Sebanyak 15 di antaranya berisi peretelan bagian sepeda motor Harley Davidson. Adapun tiga kotak lainnya berisi sepeda Brompton

Share :

Baca Juga

Kronologi Sebelum Didi Kempot Meninggal

Figur

Kronologi Sebelum Didi Kempot Meninggal, Tubuhnya Sempat Panas Dingin

Figur

Viral! Ternyata Ini Rahasia Kecantikan Dewi Sandra

Figur

Wah… Luna Maya Aja Ngeluh Sulit Bayar Cicilan Saat Pandemi Corona

Figur

Ragam Penampilan Ayana Moon, Mualaf Korea Selatan Pengagum UAS

Figur

Tak Bisa Tidur, Roy Kiyoshi Sebut Ada Banyak Makhluk Halus di Tahanan

Figur

Vebby Palwinta Jamin Tak Pernah Khalwat dengan Sang Pacar

Figur

Kepeleset Di Panggung Miss Universe 2019; Bagaimana Nasib Puteri Indonesia?

Figur

Puisi Korban Viral, Ridho Ternyata Pacar Pertama dan Terakhir Uus