Home / Global

Minggu, 8 Maret 2020 - 21:15 WIB

Sempat Dinyatakan Sembuh, Pria Ini Meninggal Karena Corona

BERITAWAJO.COM – Pria 36 tahun di Kota Wuhan, China, meninggal karena kegagalan sistem pernapasan setelah lima hari pulang dari salah satu rumah sakit sementara untuk penanganan pasien corona. Demikian dilaporkan portal berita berbasis di Shanghai, The Paper.

Berita yang kemudian dihapus itu mengatakan Li Liang dibawa ke rumah sakit ketika mengalami gejala sedang pada 12 Februari, kata istrinya yang bernama Mei. Dia kemudian dibolehkan pulang dua pekan kemudian dengan instruksi untuk tetap tinggal di hotel karantina selama 14 hari.

Baca  Rocky Gerung: Corona Baru Berhenti di Tahun 2070! Apa Maksudnya?

Dilansir dari laman South China Morning Post, Jumat (6/3), Mei mengatakan suaminya merasa tidak sehat dua hari setelah meninggalkan rumah sakit. Dia merasa mulutnya kering dan perutnya kembung. Pada 2 Maret Li mengatakan dia merasa sakit dan dibawa ke rumah sakit. Sorenya dia dinyatakan meninggal.

Sertifikat kematian yang dikeluarkan oleh Komisi Kesehatan Wuhan mengatakan penyebab kematian Li adalah Covid-19 dengan gejala sesak karena gagal pernapasan hingga akhirnya meninggal.

Baca  Pemerintah: Sebelum Ada Vaksin, Wabah COVID-19 Belum Berakhir

The Paper juga mengungkapkan Rumah Sakit Fangcang, salah satu rumah sakit sementara di Wuhan, mengeluarkan peringatan darurat Rabu lalu yang menyatakan sejumlah pasien yang sudah dipulangkan harus kembali dirawat setelah mereka sakit lagi.

Pihak rumah sakit menyatakan mulai kemarin memberlakukan pemeriksaan antibodi kepada seluruh pasien sebelum mereka boleh dipulangkan untuk memastikan mereka benar-benar sembuh.

Baca  Hore, DKI Jakarta Juga Putihkan Denda Pajak Kendaraan

Sumber

Share :

Baca Juga

Global

Inggris Kucurkan Rp1,5 Triliun buat Sewa Pesawat Penjemput Warganya di Luar Negeri

Global

1.247 Warga Tiongkok Dapat Izin Tinggal Terpaksa di Indonesia, 118 WNA Ditolak Masuk

Global

Takut Corona, Iran Batalkan Shalat Jumat Dua Minggu Berturut-turut

Global

Erdogan Ngamuk, Turki Bakal Lumat Haftar dan Singa LNA

Global

Langgar Aturan Lockdown, Wakil Menkes Malaysia Dihukum Denda

Global

Trump Bersumpah Bakal Buat China Tanggung Jawab soal Corona

Global

Profesor yang Teliti Virus Corona di AS Tewas Ditembak

Global

Enam Pengusaha Besar China Siap Bangun Kawasan Industri Takalar