Home / Figur

Rabu, 18 Maret 2020 - 13:07 WIB

Rachel Vennya, Selebriti Berhijab Berhasil Menggalang Dana Milyaran untuk Donasi Wabah Corona

BERITAWAJO.COM – Wabah virus corona tengah menyerang berbagai negara di dunia, tak terkecuali Indonesia. Saat ini, jumlah pasien positif corona tengah ditetapkan mencapai 172 orang.

Melonjaknya jumlah pasien yang terinfeksi corona, membuat beberapa selebriti Tanah Air tergerak hatinya untuk melakukan aksi sosial, seperti menyumbangkan dana, masker dan yang lainnya.

Salah satunya, Rachel Vennya. Selebriti berhijab nan cantik ini merupakan salah satu selebriti Tanah Air yang melakukan aksi sosial demi perangi wabah virus corona.

Diketahui belakangan ia tengah membuka donasi bagi masyarakat luas yang diumumkan di Instagram pribadinya.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Masya Allah, Masya Allah, menyentuh angka Rp 414.282.128 dalam 5 jam, aku merinding & terharu pdhl target awal 100jt, skrg udh mau memasuki 500jt! dari kmrn emg mikirin ini dan pengen bikin fundraising sendiri, tp mikir udalah kan udh ada yg bikin, sampe akhirnya aku chat sama @faniakhamada dan kt punya kekhawatiran yg sama dan bilang kalo aku bisa kok bikin fundraising lagi! Oke aku coba dengan bismillah.. walaupun aku udh bikin, aku berharap bgt yg lain juga bikin, krn disini kt lagi berkolaborasi untuk melawan Covid-19 Aku gak mau blg “followers” aku artinya “fans” krn aku masih berada di titik aku blm pantas dijadikan inspirasi bagi siapapun, jd aku akan blg kalo ini kolaborasi aku dgn temen2 online aku, dan teman2 online aku emang terbukti baik, punya empati yg tinggi! Aku akan buka terus donasi ini Insyaa Allah sampai benar2 covid-19 hilang dari negara kita, (semoga) dari bumi kita juga. Mungkin di angka yg terlihat besar ini dirasa udh cukup, enggak guys 😢 aku udh berunding gimana “cara” kt menyalurkan dana ini dgn baik, kita coba open discussion di DM buat org2 yg tau info RS yg membutuhkan & distributor alat2 medis, isinya… jujur sedih tapi kesedihan ini menjadikan kita bersatu untuk sama2 menolong sesama, bukan cuma sesama tp diri kita sendiri dan orang sekitar. Kalian bisa mulai dgn 1000 rupiah! Bayangin 5 jam udh segini, kalau 2 minggu? Dan ini baru 11ribu donatur!!Yuk! https://kitabisa.com/campaign/bersamacegahcovid19 ❤️ @kitabisacom

Sebuah kiriman dibagikan oleh Rachel Al-Hakim (@rachelvennya) pada

Melalui kitabisa.com, Rachel Vennya berhasil menggalang dana sebanyak Rp2 Miliar yang donasi tersebut nantinya akan dibelikan masker, hand sanitizer, sarung tangan serta alat perlindungan diri (APD) untuk rumah sakit rujukan virus corona. Sontak aksi sosialnya ini mendapat banyak apresiasi dari netizen.

Baca  Ilmuwan Lintas Universitas Perkirakan Sudah Ada 32 Ribu Kasus Positif Corona di DKI

Share :

Baca Juga

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Figur

Puluhan Artis Siap Meriahkan Konser Solidaritas Bersama Jaga Indonesia

Figur

Aktris Andrea Dian Positif Corona

Figur

DJ Dinar Candy Berhijab Saat Ramadhan, Netizen Salfok
Kronologi Sebelum Didi Kempot Meninggal

Figur

Kronologi Sebelum Didi Kempot Meninggal, Tubuhnya Sempat Panas Dingin

Figur

Waduh! Andre Taulany Mengaku Sebagai Raja Andre Jagat Raya

Figur

Kepeleset Di Panggung Miss Universe 2019; Bagaimana Nasib Puteri Indonesia?

Figur

Syahrini Jual Mukena Seharga Rp 5 Juta Berlabel Emas. Yuk, Intip Potonya

Figur

Mantap! Atta Halilintar Salurkan Bantuan Penanggulangan Corona ke Puskesmas