Preview Wolves vs MU: Waspada Pembunuh Raksasa

Preview Wolves vs MU: Waspada Pembunuh RaksasaFoto Istimewa.

BERITAWAJO.COM, WOLVERHAMPTON—Manchester United akan melawat ke markas Wolverhampton Wanderers di babak delapan besar Piala FA. Sepak terjang menakutkan Wolves musim ini membuat Setan Merah lebih waspada.

Meski baru promosi ke Premier League, Wolves memang sangat mengejutkan. Tim asuhan Nuno Espirito Santo bahkan dianggap sebagai pembunuh raksasa setelah mengalahkan beberapa klub besar musim ini.

Khusus di Piala FA, Liverpool menjadi korban klub berjuluk Serigala tersebut. Pada putaran ketiga kompetisi tertua dunia ini, The Reds yang bertamu ke Molineux Januari lalu tumbang dengan skor 1-2.

Sebelum menjamu MU, Wolves akhir pekan lalu juga kembali membuat kejutan di Premier League. Bertamu ke Stamford Bridge, markas Chelsea, mereka nyaris menang setelah unggul hingga menit-menit akhir injury time.

Catatan bagus melawan klub besar itulah yang membuat United waspada. “Mereka adalah tim yang hebat dengan pemain yang sangat bagus. Tapi, kami sangat menyadari bahwa itu tidak mudah, jadi kami siap untuk itu. Kami tahu betapa sulitnya hal itu, tetapi kami akan mengejar kemenangan,” kata gelandang MU, Fred di situs resmi klub.

Fred sebelumnya menjadi penyelamat MU dari kekalahan saat menjamu Wolves di putaran pertama Premier League. Saat itu, pemain internasional Brasil itu mencetak satu gol untuk memastikan laga di Old Trafford berakhir imbang 1-1.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit tetapi ini akan menjadi pertandingan yang bagus, menghadapi tim dimana saya mencetak gol pertama saya untuk United. Jadi saya menantikannya. Saya hanya ingin keluar dan memainkan pertandingan,” tegasnya.

Setelah tertinggal jauh di Premier League dan gagal di Carabao Cup, MU kini hanya berharap gelar dari Piala FA dan Liga Champions. Melihat kekuatan pesaing, MU jelas punya peluang lebih besar untuk menjadi kampiun Piala FA.

“Kami akan melakukan yang terbaik untuk membawa pulang piala. Kita bisa melakukannya, kita punya peluang nyata. Jadi kami akan melakukan yang terbaik, dan itu dimulai dengan pertandingan melawan Wolves. Kita harus memberikan segalanya untuk mencapai final dan membawa pulang piala itu,” kata Fred.

Kiper MU, Sergio Romero juga memprediksi laga ini bakal ketat. “Itu adalah pertandingan yang sangat penting melawan tim yang telah melakukannya dengan sangat baik musim ini. Mereka adalah tim papan atas dengan beberapa pemain yang sangat bagus. Jadi ini tantangan besar tapi kami siap dan percaya diri,” ujar Romero.

Wolves sendiri tidak ingin terlena dengan pujian. Nuno Espirito Santo mengatakan, mereka tidak boleh terjebak dalam semua hype seputar pertandingan perempat final Piala FA melawan United. “Ini akan menjadi game yang berbeda, game yang sama sekali berbeda,” katanya di Express and Star.

Pelatih asal Portugal itu memastikan harus melakukan persiapan dengan baik. “Itu adalah pertandingan yang sangat sulit melawan tim dengan pemain yang sangat bagus dan manajer yang sangat baik. Gagasan mereka tentang kepemilikan menuntut kami bekerja sangat keras. Ini tentang persiapan untuk bersaing,” kuncinya. (amr)

Prakiraan Pemain

Wolverhampton Wanderers (3-5-2): Ruddy; Bennett, Coady, Boly; Doherty, Dendoncker, Saiss, Neves, Vinagre; Jimenez, Jota

Manchester United (4-3-3): Romero; Dalot, Jones, Bailly, Shaw; Fred, McTominay, Pogba; Rashford, Lukaku, Martial

Head to head

22/09/18 Manchester United 1-1 Wolverhampton

18/03/12 Wolverhampton 0-5 Manchester United

10/12/11 Manchester United 4-1 Wolverhampton

05/02/11 Wolverhampton 2-1 Manchester United

06/11/10 Manchester United 2-1 Wolverhampton

Lima pertandingan terakhir Wolverhampton

10/03/19 Chelsea 1-1 Wolverhampton

02/03/19 Wolverhampton 2-0 Cardiff

26/02/19 Huddersfield 1-0 Wolverhampton

23/02/19 Bournemouth 1-1 Wolverhampton

17/02/19 Bristol City 0-1 Wolverhampton

Lima pertandingan terakhir Manchester United

10/03/19 Arsenal 2-0 Manchester United

06/03/19 PSG 1-3 Manchester United

02/03/19 Manchester United 3-2 Southampton

27/02/19 Crystal Palace 1-3 Manchester United

24/02/19 Manchester United 0-0 Liverpool

DATA DAN FAKTA

Manchester United memenangkan 8 dari 9 pertandingan terakhir mereka di Piala FA.

Manchester United menang di babak pertama dan penuh waktu dalam 6 dari 8 pertandingan terakhir mereka di Piala FA.

Manchester United telah mencetak setidaknya 2 gol dalam 8 dari 9 pertandingan terakhir mereka di Piala FA.

Manchester United tidak terkalahkan dalam 9 dari 10 pertandingan terakhir mereka melawan Wolves di semua kompetisi.

Demikian berita ini dikutip dari FAJAR.CO.ID untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.