Home / Hukum

Senin, 18 Mei 2020 - 23:55 WIB

Polisi: Ada Tersangka Perempuan di Kasus Bully Penjual Jalangkote di Sulsel

Satu dari 8 orang tersangka dalam kasus perundungan atau bully ke RZ (12), penjual jalangkote di Pangkep, Sulawesi Selatan (Sulsel), ternyata seorang perempuan berusia 16 tahun alias masih di bawah umur. Polisi mengatakan pihaknya melakukan proses penyidikan dengan lebih hati-hati.

“Ada satu perempuan yang masih anak-anak juga. Makanya kan penanganannya kita harus hati-hati, karena di satu sisi korbannya anak, pelakunya juga ada yang anak. Perempuan 16 tahun,” ujar Kapolres Pangkep AKBP Ibrahim Aji kepada wartawan, Senin (18/5/2020).

Baca  Habib Bahar Kini Berbeda, Dia Beberkan Sikap Sipir di Nusakambangan

Terdapat dua video viral terkait perundungan terhadap RZ. Video pertama berisi rekaman saat RZ terjatuh dari sepeda yang ia kendarai akibat dicegat dan dikejutkan oleh seorang pemuda.

Video kedua berisi rekaman saat korban yang membawa barang dagangannya dikerumuni sekelompok pemuda. Hingga salah seorang pemuda bernama Firdaus mendorong-dorong korban hingga tersungkur ke tanah.

Baca  Musni Umar Ungkap Sosok yang Dibunuh Ruslan Buton, Bukan Petani?

AKBP Ibrahim mengatakan video pertama direkam oleh tersangka perempuan sekitar 2 bulan lalu, yang kemudian viral bersamaan dengan video yang kedua. Pelaku bully pada video pertama dan video kedua juga disebut berbeda atau bukan kelompok pelaku yang sama.

“Pokoknya itu kan ada dua video. Jadi untuk orang-orang yang ada di dalam (video) sudah kita amankan semua,” terang Ibrahim.

Baca  Rocky Gerung Dipanggil Polisi Terkait Laporan Henry Yosodiningrat. Kasus Apa?

Ibrahim menambahkan, dari delapan orang yang diamankan, seorang di antaranya telah ditetapkan sebagai tersangka utama karena selain mem-bully, tersangka juga memukul korban.

“Satunya inisial F itu jadi tersangka utama karena memang ada memukul, itu kan ada Pasal 351, di satu sisi ada UU Perlindungan anak,” kata Ibrahim. (detik)

Share :

Baca Juga

Hukum

Polisi Jual Masker; Ini Kata Pengamat

Hukum

Mau Beri Bantuan ke Driver Ojol, Perlu Koordinasi Aparat untuk Menjaga Terjadinya Kerumunan

Hukum

KPK Terima Laporan Gratifikasi Rp1,8 M di Masa Pandemi Corona

Hukum

Viral Tweet Kocak Acara Penggeledahan KPK dari Netizen

Hukum

Ditegur Pakai Masker, Polisi Ajak Duel Sesama Polisi, Akhirnya Dimutasi Kapolda Jabar

Hukum

Umat Muslim Diminta Pantau Proses Hukum Abu Janda Hingga Tuntas

Hukum

Kejaksaan Agung Yakin Jiwasraya Direncanakan Dibobol, Kerugian Negara Ditaksir 17 Triliun

Hukum

Kapolsek Diduga Mabuk Tabrak Rumah Warga, Balita dan Nenek Tewas