Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial dan Yana Mulyana

BERITAWAJO.COM – Perusahaan teknologi transportasi asal Malaysia, Exni Railway menemui Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Kamis (21/3). Mereka menawarkan transportasi dalam kota berbasis kereta. Yana mengungkapkan, Exni Railway menawarkan teknologi yang bisa disesuaikan dengan situasi dan kondisi Kota Bandung. Sehingga, memungkinkan membangunnya di dalam kota.

“Katanya mereka bisa custom atau sesuai kebutuhan. Misalkan transportasi massal berbasis kereta tapi tidak memerlukan lahan banyak,‎” kata Yana.

Yana menyatakan, pertemuan dengan Exni Railway, akan dikaji dan didiskusikan terlebih dahulu. Namun Exni Railway mengundang Pemkot Bandung untuk melihat langsung teknologi Exni Railway yang sudah ada di Sevilla, Spanyol.

Yana tidak menutup kemungkinan apabila komunikasi lanjutan. Sebab, ujar dia, pada prinsipnya Pemkot Bandung akan terus berupaya menghadirkan solusi untuk menanggulangi kemacetan, di antaranya melalui penyediaan transportasi masal.

‎”Sekarang kita akan jajaki dengan siapa pun. Karena pada dasarnya, kita membutuhkan transportasi masal untuk menyelesaikan problem kemacetan‎. Bus juga kalau ukurannya kecil tetap tidak mengangkut banyak penumpang,” ungkapnya.

Yana menambahkan Pemkot Bandung ingin menggiring masyarakat agar beralih menggunakan transportasi umum. Dengan harapan bisa meminimalisir populasi kendaraan pribadi di jalanan Kota Bandung.

“Kita mau ‘sharing’, barangkali ada teknologi baru transportasi berbasis masal yang cocok diterapkan di Kota Bandung. Kita tetap ke transportasi massal. Karena kita ingin mengubah kultur itu agar masyarakat lebih senang berpergian dengan transportasi massal,” katanya

Demikian berita ini dikutip dari REPUBLIKA.CO.ID untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

This post was last modified on 22 Maret 2019 12:52 pm