Nias, dengan ombak berkelas dunia

BERITAWAJO.COM – Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani mengatakan, ombak di Nias memiliki kualitas dunia. Hal itulah yang menjadi salah satu alasan Nias dipilih sebagai tuan rumah Sail Indonesia 2019, Kamis (14/3). “Peselancar dunia mengakui bahwa ombak di Nias merupakan salah satu yang terbaik di dunia. Saya berharap semua pihak dapat membantu pelaksanaan Sail Nias 2019 yang akan berlangsung pada September mendatang,” kata Puan Maharani dalam acara peluncuran Sail Nias 2019.

Selanjutnya, Puan mendorong adanya sinergi antara pusat dan daerah. Dengan dilaksanakannya Sail Nias 2019, diharapkan pariwisata di Nias semakin dikenal dunia.

“Waktunya yang sedikit lagi, hal itu menjadi PR bagi pemerintah pusat dan daerah. Karena tamu-tamu yang datang juga berasal dari seluruh dunia,” kata Puan.

Kemudian ia mengaku, kebutuhan transportasi menuju Nias sudah disediakan. Namun masalah akomodasi masih harus ditingkatkan.

“Setidaknya akomodasi yang lama di-upgrade,” kata Puan.

Acara yang bertempat di Golden Ballrom Hotel Sultan, dihadiri pula oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya, KSAL Siwi Sukma Adji, serta duta besar dari negara-negara sahabat

Demikian berita ini dikutip dari REPUBLIKA.CO.ID untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

This post was last modified on 15 Maret 2019 12:07 pm