Home / Daerah

Minggu, 10 Mei 2020 - 08:26 WIB

Ngamuk tak Mau Pakai Masker, Bupati Bogor: Memprihatinkan

Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin mengaku prihatin atas aksi MS (22 tahun) yang ngamuk saat diimbau oleh petugas untuk mengenakan masker di check point pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Rawa Bebek, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor. Menurutnya, kejadian itu menandakan kurang pahamnya masyarakat terhadap aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

“Jadi kejadian di Jonggol itu sangat memprihatikan. Mungkin karena kurang edukasi atau keegoisan pengendara motor tersebut,” kata Ade Yasin di Kabupaten Bogor, Ahad (10/5).

Baca  Pasien COVID-19 di Bogor Rata-Rata Tertular di KRL

Pada dasarnya, Ade menyatakan, pemberlakuan PSBB di Kabupaten Bogor demi kepentingan masyarakat bersama. Aturan PSBB, sambung Ade, untuk menekan persebaran Covid-19 di Kabupaten Bogor. “Bukan untuk mengekang atau mencelakan masyarakat Kabupaten Bogor,” tegas Ade.

Ade menyayangkan aksi MS hingga mengakibatkan petugas PSBB dari Karang Taruna berisinial AIS mengalami luka lebam dan sobekan pada bagian mata sebelah kanan. Ade menegaskan, aksi MS harus ditindak tegas oleh pihak kepolisian.

Baca  Dokter Pembongkar Kebobrokan Penanganan Corona di Surabaya akan Dihukum

“Saya pastikan, ini tindakan pidana dan oknum tersebut harus diproses hukum,” tegas dia.

Selain itu, Ade mengimbau masyarakat yang berada di zona merah persebaran Covid-19 tak melakukan aktivitas mudik. Apalagi, lokasi mudik masih termasuk steril dari Covid-19 atau zona hijau. “Kami tidak inggin tersebarnya virus dari zona merah ke zona yang masih hijau,” harapnya.

Baca  Nenek 70 Tahun di Bogor Ditampar Petugas, Beras Bansos Miliknya Juga Dipotong 15 Kg

Polres Bogor melalui Kepolisian Sektor Jonggol menangkap pemuda berisial MS (22 tahun) yang ngamuk saat diimbau oleh petugas untuk mengenakan masker. Aksi itu terjadi di check point pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Rawa Bebek, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Sabtu (9/5).

“Kami langsung mengamankan dan memproses hukum Sdr. MS,” kata Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy dalam keterangan resminya, Ahad (10/5). (rep)

Share :

Baca Juga

Daerah

Bupati Dan Ulama Sampang Sepakat Tak Ada Larangan Beribadah di Masjid Selama Bulan Puasa

Daerah

Tolak Dijemput Paksa, Pasien Positif Covid-19 di Tasik Mengamuk Ke Petugas

Daerah

Masjid Cirebon Ini Tetap Gelar Salat Jumat, Jemaah: Tertular atau Tidak Itu Kehendak Tuhan

Daerah

Pemprov Jatim Izinkan Masjid Gelar Salat Id Berjemaah di Masjid

Daerah

Aneh! Sudah Meninggal, Pasien Corona di Bantul Dinyatakan Sembuh

Daerah

Empat Anak di Sumsel Positif Corona, Penyebabnya Sulit Dideteksi
Istri Antar Suami Nikah

Daerah

Viral, Istri Pertama di Sulsel Antar Suami Nikah Lagi

Daerah

MUI Sumatera Utara Tetap Anjurkan Shalat Tarawih di Masjid Saat Ramadhan