Home / Olahraga

Sabtu, 7 Maret 2020 - 03:27 WIB

MotoGP 2020 Akan Digelar Tanpa Penonton

Dampak virus corona, MotoGP 2020 memungkinkan akan digelar tanpa penonton. Foto: Getty Images Sport/Mirco Lazzari gp

Dampak virus corona, MotoGP 2020 memungkinkan akan digelar tanpa penonton. Foto: Getty Images Sport/Mirco Lazzari gp

BERITAWAJO.COM – Penyebaran virus corona telah memengaruhi start MotoGP 2020. Untuk menekan gangguan karena virus tersebut, balapan MotoGP tahun ini berpotensi digelar tertutup.

MotoGP 2020 telah membatalkan balapan kelas utama di seri pembuka Qatar, yang seharusnya start hari ini (6/3/2020). Pasalnya, Qatar mengeluarkan kebijakan karantina bagi pengunjung yang datang dari Italia.

Setelah Qatar, MotoGP Thailand yang didapuk sebagai seri kedua mesti ditunda ke akhir tahun. Menyusul larangan Pemerintah Thailand pada acara-acara publik yang menarik massa dalam jumlah besar.

Alhasil, MotoGP 2020 akan dimulai di seri ketiga di Austin, Texas yang dijadwalkan pada awal bulan April. Meski begitu, tidak ada jaminan gelaran MotoGP akan bebas dari gangguan COVID-19 di sisa musim.

CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta mengakui pihaknya mempertimbangkan untuk menggelar balapan tanpa penonton. “Segalanya mungkin,” kata dia. “Hal terpentingnya bagi kami adalah memiliki sebuah solusi untuk segalanya. Kami selalu mengatakan bahwa Dorna dengan seluruh kesepakatan dengan FIM dan IRTA, itu adalah sebuah proses bersama dan ini adalah kewajiban kami.”

“Hal terpentingnya adalah – lebih penting daripada sisi ekonomi – adalah melangsungkan balapan dan saya meyakinkan Anda dengan kolaborasi dari seluruh orang-orang di IRTA, seluruh manajer Moto2 dan Moto3, kami akan berusaha menggelar sebanyak mungkin balapan,” lanjut Ezpeleta dilansir Autosport.

“Sekarang saya tidak akan mengatakan saya optimistis atau tidak, tapi satu-satunya hal yang saya bisa janjikan kepada Anda adalah kami akan bekerja keras untuk memastikan seluruh sisa balapan dilangsungkan – 19 balapan sisa,” cetus dia.

Sumber

Share :

Baca Juga

Olahraga

Atlet Putri 17 Tahun Indonesia Raih Emas Angkat Besi
Sejumlah Petarung MMA Jatuh Sakit

Olahraga

Pasca Kontak Dengan Ayah Khabib, Sejumlah Petarung MMA Jatuh Sakit

Olahraga

Mike Tyson Pamer Ilmu, Khabib Kagum sampai Keringat Dingin
Asisten Pelatih Timnas Indonesia Positif Corona

Olahraga

Asisten Pelatih Timnas Indonesia Positif Corona

Olahraga

Kalah di Set Pertama, Kevin/Marcus Singkirkan Wakil China

Olahraga

Mike Tyson Ingin Naik Ring, Tujuh Calon Lawan Langsung Muncul

Olahraga

Video Minions Lolos Semi Final, Sabar Sampai 139 Pukulan
Kondisi Atlit masa pandemi

Olahraga

Kapten Timnas Voli: Gaji April Tak Dibayar, Bisnis Hijab Tutup