Home / Nasional

Sabtu, 29 Februari 2020 - 19:41 WIB

Menko Polhukam Akhirnya Bertemu Duta Besar India. Apa Isi Pertemuannya?

BERITAWAJO.COM – Menko Polhukam Mahfud Md menerima kunjungan Duta Besar India untuk Indonesia Pradeep Kumar Rawat di kantornya.

Dalam pertemuan tersebut, Mahfud mengungkapkan ada dua hal yang dibahas, yakni soal perundingan Pulau Andaman dan kunjungan kehormatan ke India.

“Kita akan membicarakan lagi–apa namanya–perundingan tentang Pulau Andaman yang berimpit antara Indonesia dan Malaysia,” kata Mahfud di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (28/2/2020).

Meski pulau tersebut berimpitan dengan negara tetangga, Mahfud menuturkan tidak menimbulkan konflik. Namun, menurutnya, tetap harus ada kesepakatan untuk mengelola daerah tersebut.

“Yang selama ini… tidak menimbulkan suasana panas, tetapi itu harus disepakati bersama bagaimana mengelola daerah yang berimpit itu. Secara umum nggak ada yang luar biasa. Bicara biasa namanya… bicara kesamaan filosofi masyarakat, pendidikan, pluralisme tukar-menukar mahasiswa dan sebagainya. Itu saja,” lanjutnya.

Sebelumnya, Pradeep mengatakan pertemuannya dengan Mahfud membahas situasi keamanan terkini di India. Dia menyebut India dalam keadaan yang aman.

“Kita berdiskusi soal keamanan Indonesia-India. Dan kita juga sedang mendiskusikan tentang holding of second round of India-Indonesia dialogue. Karena alasan itu saya datang ke sini,” kata Pradeep di Kemenko Polhukam.

“Dan kalian tahu hari ini India dan Indonesia memiliki hubungan yang vibrant & diverse dalam hal budaya, pendidikan, politik, dan keamanan. Maka dari itu, Menko Polhukam juga membawahi banyak bidang, jadi akan ada banyak isu yang dibicarakan,” ucapnya.

Demikian berita ini dikutip dari detik.com untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Share :

Baca Juga

Nasional

Margarito: Jokowi Berdirilah di Podium Istana, Jelaskan Kenapa BBM Belum Turun! 

Nasional

Puan Maharani Menambahkan Kalimat “Pro Rakyat” Saat Baca UUD 1945
Tarif Terkini dan Cara Menghitung

Nasional

Keluhan Listrik Naik, Ini Tarif Terkini dan Cara Menghitung Tagihan Pribadi

Nasional

Iman Brotoseno Jawab Sindiran Roy Suryo Soal PKI

Nasional

MUI Kecam Sikap Pemerintah Akan Gunakan Cara Darurat Sipil, Malah Jauh dari Konstitusi

Nasional

Ahok Calon Kepala Badan Otorita Ibu Kota Negara Baru, Ini Kata Sandiaga!

Nasional

Nasional

Daerah Ingin Hentikan Operasi KRL, Luhut: Tak Semudah Membalikkan Tangan