Home / Nasional

Kamis, 28 November 2019 - 05:00 WIB

Menag Fachrul Razi Dukung Perpanjangan Izin FPI

BERITAWAJO.COM, JAKARTA – Menteri Agama Fachrul Razi mendorong perpanjangan izin Front Pembela Islam atau FPI. Pada prinsipnya, mantan Wakil Panglima TNI itu ingin semua ormas yang sudah berkontribusi pada bangsa terus eksis.

“Saya berpendapat tidak boleh satu ormas Islam apa pun yang ikut dalam memajukan bangsa ini dihentikan. Saya yang mendorong FPI untuk diberikan izin lagi,” kata Menag saat menjadi pembicara pada Dialog Tokoh/Pimpinan Ormas Islam tingkat Nasional, di Jakarta, Rabu (27/11).

Baca  Honorer K2 Minta Passing Grade Turun, Pati Sunandar: Namanya Makin Tua, Daya Ingat Berkurang


Foto Istimewa

Menurutnya, FPI layak didukung lantaran sudah membuat surat pernyataan setia kepada Pancasila dan NKRI. Dengan kata lain, proses pengurusan surat keterangan terdaftar (SKT) FPI mengalami kemajuan berarti.

“Sekarang mereka tidak akan menggungat Pancasila dan akan terus mempertahankan NKRI. Ini harus kita dukung,” kata Menag seperti dikutip dari laman resmi Kemenag.

Fachrul menambahkan, pada prinsipnya semua orang berhak untuk berkumpul dan berserikat dalam menyatakan pendapat. Terlebih jika semua itu dilakukan dengan damai dan sesuai koridor hukum berlaku. “Kami terbuka kepada semua untuk membangun bangsa Indonesia,” tegas Fachrul

Baca  Luhut Tegaskan, RI Memang tak Bisa Lepas dari China

Antara juga melansir, Fachrul menilai FPI telah membuat langkah maju dengan pernyataan setia kepada Pancasila dan NKRI. Selain itu, kata dia, FPI juga menyatakan tidak akan melakukan pelanggaran hukum lagi ke depannya. FPI menyampaikan pernyataan tersebut yang diperkuat dengan materai.

Meski demikian, kata dia, pihaknya dalam waktu dekat akan mendalami secara lebih jauh terkait pernyataan yang sudah dibuat oleh FPI. “Tentu saja kami akan dalami lebih jauh sesuai pernyataan yang dibuat di atas materai dalam waktu dekat,” kata Menag usai mengikuti rapat terbatas di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu.

Baca  Soal Desa yang Tak Salurkan BLT, Kemendes Akan Berikan Sanksi

“Tentu waktunya tidak akan lama-lama betul. Sampai saat ini kami masih sedang mempertimbangkan dan menunggu proses lebih lanjut tentang syarat-syarat penerbitan SKT itu,” kata Mahfud.

Demikian berita ini dikutip dari FAJAR.CO.ID untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Share :

Baca Juga

Nasional

Gambar Animasi Bergerak Bertema Islam

Nasional

Dipojokkan Ade Armando, Din Syamsuddin: Semoga Beliau Kembali Ke Jalan yang Benar 
KSPI akan Gugat Perpres

Nasional

Anggap Akal-akalan Pemerintah, KSPI akan Gugat Perpres Kenaikan Iuran BPJS

Nasional

PNS yang Pindah ke Ibu Kota Baru Maksimal Berusia 45 Tahun

Nasional

Din Syamsuddin Bongkar Percakapan dengan Jokowi: Dia Baik tapi Tak Bisa Atasi Orang Buruk di Sekitar

Nasional

Menolak RUU Omnibus Law, Buruh Rencana Mogok Massal

Nasional

Dugaan Korupsi Asabri, Ini Agenda Erick Thohir ke Prabowo dan Mahfud MD

Nasional

MUI Desak Jokowi Tolak TKA China Masuk ke Indonesia