Home / Inspiratif

Minggu, 8 Maret 2020 - 21:09 WIB

Masya Allah, Dicibir Tetangga, Anak Tukang Ojek Ini Jadi Kowad TNI. Berikut Kisahnya!

BERITAWAJO.COM – Untuk menggapai cita-cita memang dibutuhkan niat serta usaha dan tekad yang harus dilakukan. Seperti Desi Setiasari, anak tukang ojek yang berhasil meraih cita-citanya menjadi seorang Prajurit Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) TNI.

Pasalnya saat sedang berusaha menggapai cita-citanya ia sempat mendapat cibiran dari tetangganya, bahwa ayahnya tidak akan mampu menyekolahkan Desi di TNI karena hanya berprofesi sebagai seorang tukang ojek. Ingin tahu kisahnya?

Cita-cita Desi Setiasari untuk menjadi prajurit Kowad TNI ini sempat mendapat cibiran dari tetangganya. Hal tersebut tengah dijelaskan oleh Ati Kusmiati ibunda Desi yang mengatakan mendapat cibiran bahwa jangan pernah bermimpi untuk menyekolahkan anak di sekolah TNI karena membutuhkan banyak biaya, dan orang dalam, sedangkan hal tersebut tidak benar adanya.

Baca  7 Bulan Tekuni Agama Islam, Mantan Model Playboy Ini Jadi Mualaf dan Memakai Hijab

“Saya ibu rumah tangga biasa dan bapaknya seorang tukang ojek, banyak sekali yang mencibir kami, jangan berharap, jangan bermimpi katanya sekolah di TNI itu harus pakai uang beratus-ratus juta, harus pakai orang dalam. Sampai suami saya ditanya berapa kali, Pak pakai orang dalam berapa orang? Pakai uang berapa ratus juta kok anak bapak bisa sampai lulus?,” jelas sang ibunda.

Mengikuti seleksi Prajurit Kowad TNI ini merupakan pengalaman pertama Desi. Namun, berkat keteguhan serta niatnya untuk meraih cita-cita, ia dinyatakan lolos hingga ke pusat dan menjalani pendidikan.

“Saya coba ke TNI sekarang, ini baru yang pertama kali, alhamdulillah saya lolos sampai pusat,” ujar Desi seperti pada video yang diunggah saluran Youtube TNI AD, Jumat (6/3).

Baca  Bikin Terharu! Dua Lansia Bawa Uang ke Ganjar, Tawarkan Diri jadi Sukarelawan

Selama menjalani pendidikan di Pusdik Kowad, Desi mengaku sangat senang dan mendapatkan banyak pengalaman. Tak hanya itu dirinya juga bercerita banyak ilmu yang didapatkan dari para pembina dan juga pelatih.

“Waktu saya pendidikan di Pusdik Kowad sangat menyenangkan menurut saya, di sana banyak mendapatkan pengalaman, banyak mendapatkan ilmu dari para pembina dan para pelatih yang terus memberikan motivasi kepada saya agar tetap semangat,” jelasnya.

Saat dilantik menjadi anggota prajurit Kowad TNI, Desi tengah mengikuti upacara di mana dirinya harus mengucapkan sumpah di Pusdik Kowad. Bahkan Desi tak menyangka bisa sampai mengucap sumpah dan akhirnya berhasil dilantik.

“Perasaan saya saat penyumpahan tadi terharu, karena tidak menyangka akan menjadi prajurit dan dilantik di Pusdik Kowad, saya bangga terhadap diri saya sendiri, tapi itu juga berkat doa dan dukungan dari orangtua,” kata Desi menceritakan.

Baca  Selebaran Berisi Kalimat Menghina Nabi Muhammad dan TNI-Polri Membuat Geger Warga

Ketika Ibu Raksa melakukan kunjungan, Desi tidak menyangka bahwa dirinya akan dipanggil untuk melakukan ramah tamah dan mendapat kesempatan diajak berbicara dengan ibu Hetty. Ia mengungkapkan tengah banyak berbincang bersama bu Hetty dan juga mendapatkan motivasi.

“Ini yang anak apa papanya?,” tanya Ibu Hetty pada Desi.

“Siap, ojek,” ujar Desi menjawab dengan lantang.

“Yang dibully ya sama tetangga-tetangga. Enggak apa-apa, karena apa? Kita kan harus bangkit, tapi bangkitnya yang positif bukan untuk balas dendam kan. Saya tonton videonya mamanya ingin buktikan kepada dunia itu bagus, jadi bukan balas dendam tapi buktikan bahwa kita mampu,” ujar Ibu Hetty.

Sumber

Share :

Baca Juga

Inspiratif

Mengharukan! Saat Corona Mewabah, Penjual Sate Bagi Sembako ke Ojek Online

Inspiratif

Cerita Sopir Ambulans di Masa Pandemi Corona: Rindu Anak tapi Takut Pulang!

Inspiratif

Kisah Pesta Ultah Berubah Jadi Malapetaka, 3 Tamu Meninggal Kena Corona

Inspiratif

Foto Baju Couple Keluarga Saat Lebaran yang Bisa Jadi Inspirasi

Inspiratif

Bagi yang Sudah Menikah, Ini 4 Manfaat Memegang Tangan Pasangan

Inspiratif

Rekam Jejak Dakwah Khabib Nurmagomedov dan Sitiran Ayat Alquran

Inspiratif

Kisah Mengharukan! Jangan Terkecoh. Wabah Ini Sudah Ada di Sekitar Kita.

Inspiratif

Nenek 90 Tahun; Mandiri, Tetap Berjualan di Emperan Toko Sambil Mengaji