Home / Inspiratif

Selasa, 31 Maret 2020 - 13:20 WIB

Mantap! Fahira Idris Donasikan Gajinya Sampai Wabah Corona Diumumkan Berakhir

BERITAWAJO.COM – Senator Jakarta, Fahira Idris, mendonasikan gajinya sebagai anggota DPD RI untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah atau warga miskin yang mata pencahariannya terputus akibat wabah corona atau Covid-19.

Donasi ini akan terus dilakukan Fahira hingga Pemerintah secara resmi memutuskan bahwa wabah corona di Indonesia sudah berakhir.

“Saat ini, tindakan sekecil apa pun jika dilakukan secara serentak akan menghasilkan gelombang kebaikan yang luar biasa,” sebut Fahira, Selasa (31/3).

Baca  Sekjen FUI: Pasca Penghentian Shalat Jumat dan Berjemaah Umat Islam Harus Jaga Para Ulama

“Insya Allah kita bisa melewati bencana ini. Karena sesungguhnya, sesudah kesulitan ada kemudahan,” sambungnya.

Menurut Fahira, Covid-19 benar-benar telah memukul semua sendi-sendi kehidupan rakyat. Selain mengancam keselamatan jiwa, dampak lain dari wabah virus corona ini adalah dampak ekonomi dan sosial. Semua orang terkena dampaknya tanpa terkecuali. Terutama bagi para pekerja informal yang tidak mempunyai penghasilan tetap.

“Wabah Covid-19 ini sungguh menguras energi kita sebagai sebuah bangsa. Namun, sesungguhnya dalam situasi seperti ini keakraban rakyat Indonesia sebagai warga negara sedang diasah agar lebih hangat lagi,” jelas Wakil Badan Pengkajian MPR ini.

Baca  Viral! Istri Tukang Ayam Belikan Mobil Mewah Rp 800 Juta untuk Suami

Untuk itu Fahira menyatakan bahwa bahu membahu, saling mengisi, dan memahami adalah kunci agar bangsa ini mampu melewati wabah corona.

Selain mendonasikan gajinya, Fahira Idris juga menyiapkan dan membagi-bagikan secara cuma-cuma paket yang berisi hand sanitizer, masker, sarung tangan kepada masyarakat. Tiap hari paket yang dibagikan berkisar 500 sampai 1.000 paket.

Baca  Kisah Pilu Kakak Beradik Kelaparan di Sumsel, Tubuhnya Kering Kerontang

“Paket ini akan saya distribusikan melalui anggota Ormas Bang Japar untuk dibagikan langsung ke warga. Kami di Bang Japar juga sudah dan akan terus aktif terlibat dalam pencegahan Covid-19, salah satunya rutin melakukan penyemprotan terutama di berbagai permukiman warga di Jakarta,” pungkas Fahira yang juga Ketua Umum Ormas Bang Japar

Artikel ini telah tayang di Rmol.id https://politik.rmol.id/read/2020/03/31/428054/donasikan-gaji-untuk-masyarakat-terdampak-covid-19-fahira-idris-bahu-membahu-adalah-kuncinya

Share :

Baca Juga

Inspiratif

Nenek 90 Tahun; Mandiri, Tetap Berjualan di Emperan Toko Sambil Mengaji

Inspiratif

5 Tahun Lumpuh, Siapa Sangka Wanita Ini Sembuh Saat Menunaikan Haji

Inspiratif

Kisah Pilu Ibu di Gorontalo yang Harus Kembalikan BLT Covid-19 yang Sudah Diterimanya
UAS bagikan APD

Inspiratif

UAS Bagikan 400 APD. Nakes Histeris: Ustadz .. Ustadz .. Terima Kasih, Ustadz

Inspiratif

Ratusan Napi Penjara New York Ini Masuk Islam. Alasannyapun Sungguh Mengharukan

Inspiratif

Cerita Pasien Corona di Malaysia: Saya Sangat Kesakitan dan Mengira Akan Mati

Inspiratif

Ibu dan Nenek Meninggal karena COVID-19, Ucapan Anak Ini Bikin Meleleh

Inspiratif

Kisah Pesta Ultah Berubah Jadi Malapetaka, 3 Tamu Meninggal Kena Corona