Home / Kesehatan

Jumat, 15 Mei 2020 - 19:42 WIB

Mantap! Bertambah 285, Pasien Corona Sembuh Terbanyak Hari Ini

Jumlah pasien positif terinfeksi virus corona (Covid-19) di Indonesia yang dinyatakan sembuh per Jumat (15/5) bertambah 285 orang, sehingga total pasien sembuh mencapai 3.803 orang. Angka tersebut tercatat sebagai jumlah pasien sembuh terbanyak dalam satu hari.

“Dengan kasus sembuh bertambah sebanyak 285 orang, jadi secara keseluruhan total yang telah sembuh adalah 3.803 orang,” kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto dalam jumpa pers, di Graha BNPB, Jakarta, Jumat (15/5).

Baca  Awas Ada Bahaya Kencing Berdiri Bagi Laki-Laki!

Berdasarkan data harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 per pukul 12.00 WIB, 285 orang yang dinyatakan sembuh itu tersebar di beberapa provinsi, meliputi Bali 9 orang, DI Yogyakarta 3 orang, DKI Jakarta 114 orang, Jawa Barat 17 orang.

Kemudian Jawa Tengah 5 orang, Jawa Timur 16 orang, Kalimantan Timur 4 orang, Kalimantan Tengah 47 orang, Kalimantan Utara 3 orang, Nusa Tenggara Barat 50 orang, Sumatera Barat 2 orang, Sulawesi Tenggara 7 orang, Riau 4 orang, Maluku Utara 1 orang, Sulawesi Barat 2 orang, dan Gorontalo 1 orang.

Baca  Terbongkar! Lab Virus Wuhan Masih Simpan 1500 Virus Mematikan, Diungkap Peneliti Senior

Sebelumnya kasus sembuh di Indonesia tak pernah lebih dari 250 pasien dalam sehari. Terakhir pada 5 Mei lalu, pasien positif virus corona yang sembuh sebanyak 243 orang.

Selain tambahan 285 pasien sembuh, hari ini juga terjadi penambahan 490 kasus positif corona. Secara kumulatif total pasien positif virus corona di Indonesia menjadi 16.496 orang.

Baca  Waspada! Perokok Lebih Rentan Terinfeksi Virus Corona

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menetapkan kedaruratan kesehatan masyarakat akhir Maret 2020. Ia kemudian mengeluarkan kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) untuk menanggulangi virus corona.

Mantan wali kota Solo itu juga menetapkan pandemi virus corona sebagai bencana nasional nonalam. Virus corona sendiri sudah menyebar ke 383 kabupaten/kota, di 34 provinsi. (tst/fra)

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Hasil Tes Lab Lamban Diterima, Pemerintah Daerah Kelimpungan Deteksi Penyebaran Corona

Kesehatan

Pemerintah: Sebelum Ada Vaksin, Wabah COVID-19 Belum Berakhir

Kesehatan

Tetap Optimis! Ini 5 Kelemahan Virus Corona. Nomor 3 Sangat Mudah

Kesehatan

IDI: Dokter Gelisah Pemerintah Tak Transparan Soal Data Corona

Kesehatan

Ini Jawaban Ilmuwan Terkait Virus Corona yang Sering Ditanyakan

Kesehatan

Penularan Corona yang Meluas dan Tren Sembuh yang Naik

Kesehatan

dr Tompi: Corona Covid 19 Bisa Sembuh Sendiri, Ini Syaratnya

Kesehatan

Jawaban Sri Mulyani Soal BPJS: Tidak Mampu Bayar Iuran Kelas I dan II, Turun Saja ke Kelas III