Home / Global

Kamis, 5 Maret 2020 - 02:48 WIB

Mantan Pejabat CIA Curiga; Corona Adalah Produk Virus untuk Perang Biologis

BERITAWAJO.COM – Philip Giraldi mantan pejabat intelijen militer Badan Intelijen Pusat (CIA) mengungkapkan kecurigaannya terhadap munculnya virus Corona baru atau Covid-19 yang menggemparkan dunia.

Menurut Giraldi yang juga sebagai mantan spesialis anti-terorisme Amerika Serikat (AS), Covid-19 tidak muncul secara alami melalui mutasi melainkan diproduksi di laboratorium. Dia curiga Amerika dan Israel terlibat dalam proyek produksi virus ini sebagai agen perang biologis.

Dia menuliskan argumennya dalam sebuah artikel yang diterbitkan oleh Strategic Culture Foundation pada Kamis (5/3/2020). Argumen Giraldi belum terbukti sahih dan Pemerintah Cina sendiri pernah menolak teori yang menyebut virus Corona baru sengaja diproduksi sebagai senjata biologis.

Baca  Kapal Penjaga Pantai Tiongkok Memprovokasi, TNI Kerahkan F-16

Sejak wabah baru Covid-19 muncul di Wuhan, Cina Desember lalu, wabah ini telah menginfeksi lebih dari 100.000 orang di seluruh dunia dan menewaskan lebih dari 3.000 orang hingga Sabtu (7/3/2020). Mayoritas kasus infeksi dan kematian terjadi di Cina.

Jumlah kematian terbanyak di luar Cina terjadi di Italia dan Iran yang masing-masing 197 dan 124 jiwa.

“Beberapa laporan memberi kesan bahwa ada komponen virus yang terkait dengan HIV yang tidak mungkin terjadi secara alami. Jika benar bahwa virus telah dikembangkan atau bahkan diproduksi untuk dipersenjatai, itu akan lebih jauh menunjukkan bahwa pelariannya dari Institut Virologi Wuhan dan masuk ke populasi hewan dan manusia bisa saja tidak disengaja. Teknisi yang bekerja di lingkungan seperti itu sadar bahwa ‘kebocoran’ dari laboratorium sering terjadi,” tulis Giraldi.

Baca  Virus Korona Mewabah, Belasan Produsen Mobil Dunia Tutup Pabrik di Tiongkok

“Tentu saja dan tak terhindarkan, ada teori lain. Ada beberapa spekulasi bahwa karena Pemerintahan (Donald) Trump telah terus-menerus mengangkat masalah meningkatnya daya saing global Cina sebagai ancaman langsung terhadap keamanan nasional Amerika dan dominasi ekonomi, mungkin saja Washington telah menciptakan dan melepaskan virus dalam upaya untuk membawa Pertumbuhan ekonomi dan militer Beijing mungkin akan jatuh beberapa tingkat. Pasti, sulit untuk percaya bahwa bahkan Gedung Putih Trump akan melakukan sesuatu yang begitu sembrono, tetapi ada preseden untuk jenis perilaku seperti itu,” lanjut Giraldi.

Baca  Inggris Kucurkan Rp1,5 Triliun buat Sewa Pesawat Penjemput Warganya di Luar Negeri

Tak hanya AS, bekas pejabat CIA ini juga curiga Israel terlibat dalam proyek produksi virus Corona baru tersebut.

Share :

Baca Juga

Kapal Perang Amerika Terobos Perairan China

Global

Tegang, Kapal Perang Amerika Nekat Terobos Perairan China

Global

Salah Identifikasi! Pasien Covid-19 Awalnya Dianggap Meninggal, Ternyata Masih Hidup

Global

Akibat Corona Salat Tarawih di Masjidil Haram dan Nabawi Tahun Ini Hanya 11 Rakaat

Global

Dua Kasus Baru Corona di Saudi; Pasien Terjangkit Setelah dari Iran dan Irak

Global

Enam Pengusaha Besar China Siap Bangun Kawasan Industri Takalar

Global

Presiden Iran Hubungi Pak Jokowi, Tawarkan Bantuan untuk RI Hadapi COVID

Global

Heboh Air Sungai di Israel Seperti Darah, Pertanda Bencana Besar?

Global

NASA Akan Kirim Astronot di Waktu Paling Utama untuk Shalat Tahajud