Home / Politik

Senin, 1 Juni 2020 - 00:05 WIB

Mahfud MD Tertawakan Fadli Zon dan Rizal Ramli Puji Mahfud MD

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menertawan anggota DPR RI Fadli Zon lewat cuitan di akun Twitternya, Minggu (31/5).

Postingan Mahfud itu merespons cuitan @fadlizon yang mengunggah berita pernyataannya berjudul “Mahfud Singgung RUU HIP, Fadli: Hari Gini Masih Bicara Haluan Ideologi Pancasila”.

“Hahaha, Bung Fadli. Yang usul RUU HIP itu lembaga Anda. DPR yang usul, termasuk Gerindra, bukan Pemerintah,” tulis @mohmahfudmd.

“Kalau Anda keberatan hari gini masih bicara haluan ideologi, seharusnya Anda yang ada di DPR menolak RUU itu disahkan untuk dijadikan usul inisiatif DPR. Selamat idul fitri ya,” sambung Guru Besar Hukum Tata Negara itu.

Baca  Mahfud MD: Di Iran Ribuan Orang Mati karena Salat di Masjid Saat Corona

Cuitan Mahfud lantas dipuji netizen; Good Job Pak @mohmahfudmd, @fadlizon kena KICK MAHFUD! Namun demikian, Mahfud buru-buru mengklarifikasi bahwa dirinya tidak bermaksud demikian terhadap Fadli Zon.

“Saya tak bermaksud dan tak ada guna ngekick @fadlizon. Tetapi saat webinar dengan rektor-rektor UIN kemarin ada yang resah karena ada RUU HIP. Saya bilang kita akan mengawal agar RUU HIP tak membuka pintu bagi komunisme. Eh Fadli Zon menyoal RUU HIP itu. Maka saya bilang, loh RUU itu usul DPR. Dia kan di DPR,” demikian Mahfud menjelaskan.

Keberadaan RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) memang jadi sorotan publik pascadisahkan menjadi RUU inisiatif dewan pada rapat paripurna 12 Mei 2020 lalu. Pasalnya, RUU ini tidak mencantumkan TAP MPRS Nomor : XXV Tahun 1966 tentang pembubaran dan pelarangan PKI di Indonesia.

Baca  Sri Mulyani Sentil Anies, Belanja Pegawai dan Barang DKI Masih Tinggi

Rizal Ramli Puji Mahfud MD

Lain halnya dengan Mantan Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli, dia melontarkan pujian buat Prof Mahfud MD yang menurutnya berbicara benar.

Pujian disampaikan Rizal Ramli lewat akun Twitter-nya, merespons pemberitaan Menko Polhukam Mahfud MD mendorong pengusutan terhadap pelaku teror dan pengancaman pada panitia diskusi di Yogyakarta.

“Sudah lama Mas Mahfud tidak ngomong benar, tapi kali ini saya salute,” cuit @RamliRizal, Minggu (31/5), sembari menautkan berita berjudul “Mahfud Md.: Usut Peneror Panitia Diskusi Mahasiswa FH UGM”.

Baca  Jokowi Bagi Sembako Ke Gang Sempit, Pengamat: Janganlah Pak Presiden Ambil Kewenangan Ketua RT

Pemberitaan tempo.co itu memuat pernyataan Mahfud yang menyesalkan kecaman terhadap diskusi mahasiswa Constitutional Law Society (CLS) Fakultas Hukum Universitas Gadjag Mada (UGM), Jumat, 29 Mei 2020.

Mahfud yang juga Guru Besar Hukum Tata Negara, berharap peneror panitia diskusi FH UGM segera ditangkap.

“Yang meneror panitia itu bisa dilaporkan kepada aparat dan yang diteror perlu melapor. Aparat wajib mengusut siapa pelakunya,” ucap Mahfud.

Diketahui, diskusi CLS FH UGM yang akhirnya dibatalkan itu mengangkat tema “Persoalan Pemecatan Presiden di Tengah Pandemi Ditunjau dari Sistem Ketatanegaraan”. (jpnn)

Share :

Baca Juga

Politik

Demokrat Sebut Pemindahan Bahar Smith Sulit Diterima Logika

Politik

PKS, Demokrat, dan PAN Desak Jokowi Batalkan Kenaikan BPJS

Politik

Politikus PDIP Deddy Yevry Sitorus Sebut Ahok Cocok Urus PT PLN

Politik

Media Asing Sebut Korban Meninggal Akibat Covid-19 di Indonesia Sudah Lebih 2.200 Orang

Politik

Proyek Ibu Kota Baru Masih Lanjut? Ini Jawaban Pak Luhut!

Politik

Susi Bela Rizal Ramli yang Dianggap Sampah Sebut Jokowi Minta Bantuan
Luluk Harijanto Akan Datang

Politik

Tidak Terima LBP Diserang, Luluk Harijanto Akan Datang Ke Acara Said Didu
Anies Dikeroyok 3 Menteri

Politik

Anies Dikeroyok 3 Menteri, Fraksi Demokrat DKI: Mereka Baru Bangun Tidur