Home / Inspiratif

Sabtu, 2 Desember 2017 - 00:07 WIB

Saat Kuburan Digali, Ditemukan Jenazah Duduk Bersila Membaca Surah Yasin

Banyak cerita faktual terjadi di sekeliling kita. Namun terkadang tidak masuk akal dan susah untuk dinalar. Seperti cerita ini, sebuah cerita faktual yang terjadi di Arab Saudi pada waktu kuburan jemaah haji dibongkar.

Seperti biasanya, jikalau ada jemaah Haji meninggal dunia maka akan dimakamkan di Ma’la, suatu kawasan pemakaman jemaah haji di Mekkah.

Karena sempitnya lokasi, dan banyaknya mayat yang akan dikuburkan, maka setelah 8 bulan, kuburan itu dibongkar lagi untuk menguburkan mayat lain.

Dari sinilah cerita mayat bersila membaca Surah Yaasin itu terjadi. Semoga pembaca mengambil pelajaran dan Hikmah dari insiden ini.

Baca  Beberapa Kali Suara Dentuman yang 'Hantui' Indonesia Sampai Hari Ini Masih Misteri

Kisah ini cerita benar yang terjadi diungkapkan oleh Mahasiswa Malaysia di Arab Saudi. Kejadian ini baru saja dan dibenarkan betul oleh Ustadz Halim Naser, penceramah terkemuka di Malaysia.

Saat mahasiswa Malaysia yang sama-sama menjalankan ibadah haji ikut tergabung dengan seorang Arab untuk mengubur seorang mayat yang meninggal dunia salah seorang jamaah.

Pada hari itu, ketika satu lubang dibuka untuk memakamkan mayat yang baru, orang Arab tersebut berhamburan lari sebab mereka melihat mayat sedang bersila, bukan berbaring ibarat kebiasaan posisi mayat.

Baca  Ternyata Jenazah Korban Covid-19 Tidak Tularkan Virus. Jangan Ditolak!

Mahasiswa Malaysia ini memberanikan diri merayap ke dalam kubur tersebut untuk menyaksikanj sendiri dengan lebih jelas.

Apa yang dilihatnya ialah benar, mayat itu memang sedang bersila dan mayat tersebut sedang membaca Al-Quran. Setelah melihat lebih dekat lembaran al-Quran yang terbuka ialah Surah Yasin.

Satu hal ialah mayat tersebut tidak membusuk dan kain yang membalutinya juga tidak busuk. Yang membusuk hanyalah kapas yang ditempatkan di antara mayat dengan kain kafan (kain ehram).

Setelah diselidiki, ternyata mayat tersebut ialah seorang laki-laki berkulit hitam yang pada masa hidupnya selalu membersihkan Baitullah dari tumpahan air zam-zam. Kalau tidak ada tumpahan, beliau akan duduk di satu sudut Baitullah dan membaca Surah Yasin.

Baca  Hebat! Tolak Sembako dari Pemerintah, Warga: Tuhan Kasih Saya 10 Jari untuk Berusaha

Setelah insiden itu, lubang kubur itu pun di semen kembali dan ditandai agar tidak ada mayat lagi yang akan dimakamkan di lokasi tersebut.

Itulah kelebihannya bagi orang yang berbakti ke jalan Allah. Inilah yang menciptakan kita semakin bersemangat untuk mengunjungi Baitullah.

Sumber renungan kita. Inilah bukti akan janji-janji Allah pada hamba-hambaNya yang taat dan nrimo beribadah kepadaNya.

Share :

Baca Juga

Inspiratif

Kisah Mengharukan! Jangan Terkecoh. Wabah Ini Sudah Ada di Sekitar Kita.

Inspiratif

Ternyata Ibu UAS Pernah Curiga Sang Ustadz Pelihara Jin

Inspiratif

Curhat Dian, Perawat Positif Corona: Hanya 15 Menit Langsung Tertular

Inspiratif

Kisah Pesta Ultah Berubah Jadi Malapetaka, 3 Tamu Meninggal Kena Corona

Inspiratif

Resep Kuliah Sambil Bisnis yang Dijalani Kaesang Putra Jokowi, Ternyata. . .

Inspiratif

Bantu Siswa Belajar di Rumah, Polisi dan Lurah di Depok Patungan Beli HP

Inspiratif

Ratusan Napi Penjara New York Ini Masuk Islam. Alasannyapun Sungguh Mengharukan

Inspiratif

Saat Wabah Melanda, Sahabat Nabi saw, Amr bin Ash Isolasi Negeri Syam