Home / Nasional

Rabu, 27 Mei 2020 - 07:27 WIB

Klarifikasi Deddy Corbuzier soal Podcast dengan Siti Fadilah yang Jadi Sorotan

Deddy Corbuzier kembali menjadi perbincangan publik setelah buat podcast dengan mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari terkait kasus Corona.

Deddy dianggap tidak meminta izin untuk bertemu dengan Siti Fadilah yang saat ini tengah menjadi tersangka atas kasus korupsi. Atas hal tersebut, Deddy pun mengunggah video klarifikasinya di Instagram, dilihat, Selasa (26/5/2020).

“Pertama saya ingin memberitahukan bahwa Saya tidak terikat oleh partai, golongan atau kepentingan apapun di dalam podcast saya kecuali Indonesia. Tidak ada HOAX maupun PROVOKASI di dalam Podcast tersebut,” ujar Deddy dalam keterangan unggahannya.

“Masalah Korupsi dll adalah pembelaan beliau yang sudah banyak di media lain. Masalah beliau pernah membantu Indonesia dan dunia menghadapi kasus Sars pun sudah banyak di media lain,” lanjutnya.

Baca  Siti Fadilah Supari: Kalau Ada Komersialisasi Vaksin, Maka Pasti Ada Pandemi Lagi

Deddy pun mengaku telah diberikan izin oleh Siti Fadilah dalam melaksanakan rekaman video untuk podcast YouTube nya itu. Hal ini lantaran Deddy kerap disebut belum meminta izin ke Ditjen PAS oleh Rika selaku Kabag Humas Ditjen PAS belum lama ini.

“Ibu Siti memberikan saya ijin bahkan minta untuk memberikan info yang bisa membantu negara kita tuk menghadapi Covid19,” jelasnya.

Deddy kembali menjelaskan, tujuan dari podcastnya itu demi kepentingan masyarakat terkait pengetahuan tentang COVID-19. Deddy meminta agar hal itu tidak di sangkut pautkan dengan status Siti Fadilah sebagai tersangka kasus korupsi.

Baca  Deddy Corbuzier: Kita Disuruh di Rumah, Tetapi WNA Masih Bisa Masuk Indonesia

“Tujuan dari podcast tersebut adalah untuk kepentingan rakyat dan bangsa kita melawan Covid19. Di luar beliau koruptor atau tidak, yang kita ambil adalah ilmunya bagi bangsa kita..” tulisnya lagi.

Atas berita yang kian menjadi sorotan publik ini, Deddy pun meminta agar tidak ada yang memunculkan kebencian dengan Siti Fadilah. Deddy meminta agar masyarakat tetap mengambil nilai positif dari apa yang telah disampaikan Siti Fadilah dalam podcast YouTubenya.

“Saya paham ketika media memunculkan berita dari berbagai angel.. Tapi saya mohon, kasian Ibu Siti saat ini.. Yuk kita ambil positif nya saja. Ambil ilmu nya.. Tuk Indonesia.” tutup Deddy.

Baca  Sandingkan Beijing, Tito Karnavian: Jakarta Sekarang Kayak Kampung

Terkait perizinan. Deddy pun menegaskan dirinya telah mendapat izin langsung dari Siti Fadilah.

“Pada saat itu di rumah sakit, ketika saya bersilaturahmi dengan Ibu Siti Fadilah dan saya meminta izin dengan Ibu Siti Fadilah dan diizinkan tanpa sedikit paksaan,” ujar Deddy dalam video.

Disebut Deddy, Siti Fadilah memang ingin diwawancara untuk memberikan informasi terkait bantuan penyelesaian pandemi COVID-19.

“Karena beliau menginginkan agar ada informasi untuk masyarakat Indonesia yang bisa membantu bangsa kita segera menyelesaikan pandemi COVID-19 ini,” lanjut Deddy. (detik)

Share :

Baca Juga

Nasional

UAS tentang Habib Bahar: Boleh Kau Cabik-cabik Dagingku…Tapi Jiwaku Tak Bisa Kau Penjarakan

Nasional

Kata UAS ke Anies: Maaf Tak Bisa Bela di Medsos, Saya Juga Babak Belur

Nasional

Diteken Luhut Aturan Ojol Angkut Penumpang Bikin Bingung!

Nasional

Tidak Semua, Ini Syarat Menikmati Listrik Gratis dari Jokowi

Nasional

Sultan Minta Jokowi Buka Data Zona Merah Corona: Pemerintah Tak Mau Jawab

Nasional

Kembangkan Varietas Anggur, Mentan Syahrul Beri Nama Jan Ethes SP1
Token Listrik Gratis

Nasional

Token Listrik Gratis Bulan Mei, Ini Cara Mendapatkan via WhatsApp dan Website PLN

Nasional

Parah! Agus Salim Minta Tolong Anaknya Tenggelam, Pengunjung Lain Anggap Bercanda