Home / Nasional

Selasa, 5 Mei 2020 - 23:07 WIB

Ketum PP KB-PII: Menteri Pemberi Izin Masuknya TKA China Harus Direshuffle

Ketua Umum Pengurus Pusat Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (PP KB-PII) Nasrullah Larada mengecam keras dan mendesak Presiden Joko Widodo untuk menghentikan masuknya Tenaga Kerja Asing (TKA) ke Indonesia di tengah masa wabah pandemi Covid-19.

Nasrullah mengatakan isu adanya TKA masuk ke Indonesia di tengah pandemi Covid-19 sangat meresahkan masyarakat. Sebab di saat masyarakat memperketat aturan dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan lainnya, tiba-tiba muncul isu masuknya ratusan atau bahkan ribuan TKA ke Indonesia secara bertahap.

Baca  Jokowi Minta Ditunjukkan Negara yang Berhasil Lockdown, Natalius Pigai: Vietnam!

Nasrullah menyarankan agar pemerintah mengklarifikasi isu yang telah tersebar dan melakukan investigasi ke lapangan.

“Pemerintah perlu mengklarifikasi tebaran isu tersebar sekaligus melakukan investigasi ke lapangan. Jika ternyata benar ada TKA yang masuk ke Indonesia, Presiden Jokowi harus melakukan tindakan tegas kepada anggota kabinetnya yang memberikan izin tersebut, dan lebih tepat jika dilakukan reshuffle segera.” kata Nasrullah, di Jakarta, Selasa (5/5/2020).

Baca  Kacau, Alat Rapid Test China Bikin Orang Negatif Jadi Positif Corona

Nasrullah menilai langkah ini patut dilakukan oleh Presiden, mengingat betapa ketatnya pihak aparat terutama kepolisian dalam menegakkan aturan yang terkait antisipasi penyebaran pandemi Covid-19.

“Bahkan di tengah umat Islam menjalanakan ibadah Ramadhan yang biasanya masjid dipenuhi jamaah, namun kali ini sepi karena sama-sama menghormati aturan protokol pemerintah mengenai pencegahan Covid-19,” tambah Nasrullah.

Baca  Duta Besar India Mengecam Aksi Pembakaran Bendera India

Nasrullah juga menyayangkan bila ada oknum tertentu yang mengatasnamakan jabatan negara dan membiarkan TKA masuk jika ada oknum tertentu ke Indonesia. Menurutnya, pembiaran TKA masuk ke Indonesia adalah pengkhianatan terhadap NKRI.

“Sangat disesalkan jika ada oknum tertentu yang mengatasnamakan jabatan negara dan justru membiarkan Tenaga Kerja Asing (TKA) masuk ke wilayah NKRI dengan seenaknya. Jelas ini bentuk pengkhianatan terhadap nilai-nilai luhur berbangsa dan NKRI.” pungkasnya. (SI)

Share :

Baca Juga

Nasional

Din: Umat Islam Tak Perlu Balas Konser dengan Buka Masjid

Nasional

Sandi Desak Lockdown: Ekonomi Bisa Dinegosiasikan, Nyawa Tak Diperdebatkan

Nasional

Poros Besar Pilpres 2024, Pengamat: Prabowo-Puan dan Anies Baswedan-AHY

Nasional

Din Syamsuddin: Jangan Larang Umat ke Masjid, Tapi Izinkan Orang Menumpuk di Bandara

Kriminal

Pengakuan Istri Hakim PN Medan Zuraida Hanum: Saya Lagi Hamil, Dia Bawa Perempuan ke Rumah

Nasional

Jumince Sabneno Dibunuh Pacar Raymundus, Ini Motifnya

Nasional

Menolak RUU Omnibus Law, Buruh Rencana Mogok Massal

Nasional

Bentuk 3 Satuan Baru, Ini Penjelasan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto