Kalah di Kandang Sendiri, Inter Tersingkir dari Liga Europa

Kalah di Kandang Sendiri, Inter Tersingkir dari Liga EuropaFoto Istimewa.

BERITAWAJO.COM, FAJARONLINE.CO.ID, MILAN—Inter Milan kembali menelan pil pahit di Liga Europa. Menjamu Eintracht Frankfurt pada leg kedua babak 16 besar di Giuseppe Meazza, Inter secara mengejutkan takluk di hadapan pendukungnya sendiri dan tersingkir.

Pada pertandingan Jumat, 15 Maret yang berakhir pagi Wita, Luka Jovic menjadi mimpi buruk Inter. Diawali blunder Stefan de Vrij, Jovic melepaskan lob luar biasa yang tidak mampu diantisipasi Samir Handanovic di menit ke-6.

Gol cepat itu pada akhirnya membuat Inter tumbang. Mengandalkan Keita Balde di lini depan ditopang Antonio Candreva, Matteo Politano, dan Ivan Perisic, Nerazzurri tidak mampu mencetak gol balasan dan harus mengakui keunggulan tamunya dengan skor 0-1. Karena leg pertama berakhir 0-0, Inter pun tersingkir.

Jika melihat statistik, tim tamu memang sangat superior dan pantas lolos ke delapan besar dengan agregat 1-0. Walau kalah sedikit dalam penguasaan bola, mereka mampu menciptakan banyak peluang gol. Sepanjang 90 menit, wakil Jerman itu setidaknya memiliki sembilan tembakan tepat sasaran berbandingan empat milik Inter.

Bagi Inter, ini hasil menyakitkan kedua yang harus mereka alami musim ini di kompetisi Eropa. Sebelumnya, Inter juga tersingkir dari babak fase grup Liga Champions dengan cara yang hampir sama. Hanya butuh kemenangan 1-0, mereka tersingkir di depan publik sendiri karena tidak mampu mengalahkan PSV Eindhoven di laga terakhir saat Tottenham Hotspur bisa mengimbangi Barcelona di Camp Nou. Saat itu, poin mereka sebenarnya sama, hanya saja Inter kalah head to head dari Spurs. (Live Score/amr)

Demikian berita ini dikutip dari FAJAR.CO.ID untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.