Home / Global

Selasa, 31 Maret 2020 - 05:05 WIB

Ibrahim al-Ubeidi: Covid-19 Rencana Israel-AS untuk Menutupi Sesuatu?

BERITAWAJO.COM – Seorang penceramah dari Yaman, Ibrahim al-Ubeidi berpikir Yahudi Israel dan Amerika Zionis berada di belakang penyebaran virus koroner yang juga telah menutup kota suci Mekah dan Madinah.

Seperti dilansir The Jerusalem Post, Senin (30/3), dalam sebuah video yang dirilis oleh Lembaga Penelitian Media Timur Tengah (MEMRI), al-Ubeidi berpendapat bahwa orang Yahudi telah merencanakan untuk mengambil alih situs suci Islam di Mekah dan Madinah .

Baca  Lapor Pak Jokowi, Korsel Gagal Terapkan New Normal: Korban Corona Kembali Melonjak

Dalam sebuah khotbah Jumat, al-Ubeidi mengatakan orang-orang Yahudi dan Amerika sengaja menciptakan virus covid-19 dengan maksud untuk menutup situs-situs suci Islam di Mekah dan Madinah.

al-Ubaedi kemudian memuji almarhum Hussein Badruddin al-Houti yang dianggap sebagai satu-satunya Muslim yang telah memperingatkan bahwa orang-orang Yahudi dan Amerika dapat menggunakan virus dan kuman untuk menutup situs suci bagi umat Islam.

Baca  Tegas! Cegah Corona, Semua Warga Asing Dilarang Masuk ke Brunei Mulai 24 Maret

Sementara pihak berwenang Saudi telah memerintahkan agar semua kegiatan yang melibatkan banyak orang dihentikan untuk mengekang penyebaran virus Corona.

Langkah serupa telah diambil oleh para pemimpin agama dan organisasi lain di seluruh dunia, termasuk Vatikan di Roma dan para rabi terkemuka di Israel. Pemandangan Ka’bah di Mekah yang hampir kosong sangat menyedihkan bagi banyak Muslim.

Baca  Langgar Aturan Lockdown, Wakil Menkes Malaysia Dihukum Denda

al-Ubaedi bahkan mencemooh kebijakan Arab Saudi. Dia mengatakan itu adalah upaya bagi Saudi untuk menjalin hubungan yang lebih baik dengan Israel dan Amerika Serikat. Termasuk keterbukaan pada beberapa aspek budaya barat.

“Apakah virusnya tidak ada di aula dansa di mana wanita dan pria menari bersama dan hanya di tempat ibadah keagamaan,” kata al-Ubeidi sinis.

Sumber

Share :

Baca Juga

Global

Takut Dijangkiti Virus Corona, Nelayan Tolak Karantina WNI di Natuna

Global

Mantan Pejabat CIA Curiga; Corona Adalah Produk Virus untuk Perang Biologis

Global

Imbas Corona, Arab Saudi Minta Umat Islam Seluruh Dunia Tunda Persiapan Haji

Global

China Akan Bor Minyak di Laut Sengketa, AS dan Australia Kirim Kapal Perang

Global

Tiga Warga Toraja Tertahan di Wuhan, Begini Respons Bupati

Global

Mau Coba Masker Paling Mahal Sedunia? Sekali Pakai Seharga Rp 3 Juta

Global

Wanita ‘Judes’ Korut Ini Disebut Bakal Gantikan Kim Jong-un

Global

Didesak Investigasi Corona, China Setop Impor Sapi Australia