Heli Jatuh, Tiga Korban Luka Ringan, Satu Luka Berat

Heli Jatuh, Tiga Korban Luka Ringan, Satu Luka Berat
Bangkai helikopter yang terjatuh di Perbukitan Situhyang, Desa Sirnaputra, Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (16/3).

BERITAWAJO.COM – Sebanyak empat korban berhasil dievakuasi oleh petugas Pos Sar Tasikmalaya, Kantor SAR Bandung, dalam peristiwa jatuhnya helikopter di Desa Sirnaputra, Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (16/3). Tiga korban mengalami luka berat, sementara pilot luka ringan.

Koordinator Pos SAR Tasikmalaya Erwin Syafrudin mengatakan, korban umumnya mengalami luka-luka di bagian kaki dan kepala. Sementara satu di antara empat korban masih bisa berjalan.

“Dari lokasi kita gotong manual dibantu dengan warga. Evakuasi sekitar satu jam selesai,” kata dia di lokasi kejadian.

Tim SAR sendiri menurunkan dua tim yang terdiri dari 10 orang. Satu tim membawa korban ke rumah sakit, sementara tim lainnya berada di lokasi kejadian. Menurut dia, dalam proses evakuasi tak ada kesulitan berarti dalam mengevakuasi korban. Hanya jalur yang licin membuat proses evakuasi sedikit terhambat.

Menurut dia, korban dilarikan ke Rumah Sakit Singaparna Medika Citrautama. Sementara satu korban dirujuk ke Rumah Sakit lainnya

Demikian berita ini dikutip dari REPUBLIKA.CO.ID untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.