Hazard Cetak 2 Gol, Belgia Kalahkan Rusia di Laga Pertama Grup I

Hazard Cetak 2 Gol, Belgia Kalahkan Rusia di Laga Pertama Grup IFoto Istimewa.

BERITAWAJO.COM, BRUSSELS—Belgia meraih kemenangan pada laga perdana Grup I Kualifikasi Piala Eropa 2020 kontra Rusia. Semifinalis Piala Dunia 2018 itu menang 3-1 di hadapan pendukung sendiri di Koning Boudewijnstadion.

Dalam laga yang berlangsung Jumat, 22 Maret, dinihari tadi, Youri Tielemans membuka keunggulan tuan rumah saat laga baru berjalan 14 menit. Youri menaklukkan kiper Rusia, Guilherme setelah menerima umpan dari Timothy Castagne.

Rusia bereaksi dengan cepat setelah gawang mereka dijebol. Hanya berselang dua menit atau tepatnya di menit ke-16, tim tamu mampu menyamakan kedudukan. Gol tuan rumah Piala Dunia 2018 itu dilesakkan winger Valencia, Denis Cheryshev.

Sebelum turun minum, Belgia yang melakukan penguasaan bola hingga 61 % kembali memimpin. Adalah winger Chelsea, Eden Hazard yang mencetak gol kedua Setan Merah di menit ke-45 melalui titik penalti.

Kemenangan 3-1 Belgia ditentukan lewat gol di menit ke-88. Lagi-lagi nama Hazard yang tercatat di papan skor. Pemain yang disebut-sebut akan dibeli Real Madrid itu menaklukkan Guilherme untuk kali kedua usai mendapat assist dari Michy Batshuayi.

Meski menang 3-1, Belgia hanya berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup I. Mereka kalah selisih gol dari Cyprus dan Kazakhstan yang menang 5-0 serta 3-0 atas San Mariono dan Skotlandia. (Live Score/amr)

Demikian berita ini dikutip dari FAJAR.CO.ID untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.