Home / Daerah

Minggu, 26 April 2020 - 07:30 WIB

Gereja Bathesda Makassar Tetap Laksanakan Ibadah Minggu

Makassar – Meski pemerintah kota makassar telah mengeluarkan surat edaran himbauan tidak melakukan ibadah dan berbagai kegiatan keagaamaan lainnya untuk mencegah penyebatan virus covid-19

Ratusan Jemaat Gpdi Bethesda Tetap Melaksanakan Ibadah Raya Minggu pelaksaan di lakukan karena adanya perjamuan khusus untuk keamanan jemaat pihak gereja menyediakan hand sanisiter dan memberikan jarak pada setiap kursi jemaat.

gereja pantekosta bethesda yang beralamat di jalan gunung merapi kecamatan makassar ini tetap ramai di datangi jemaat mereka datang untuk melaksanakan ibadah minggu pagi ibadah raya minggu tetap dilakukan mengingat setiap minggu diadakan perjamuan kudus.

Baca  Ikatan Dokter Indonesia Protes dan Mengancam Mogok Tangani Pasien Corona

untuk mengantisipasi penyebaran virus korona pihak gereja menyiapkan handanitiser di pintu masuk gereja setiap jemaah yang akan masuk di haruskan untuk membersihkan tangan dengan hand sanitiser terlebih dahulu sebelum melaksanakan ibadah minggu.

sebagai satu satunya gereja yang melaksanakan ibadah minggu pagi secara tatap muka, gembala gpdi bethesda menegaskan bukan bermaksud melawan aturan pemerintah untuk tidak melakukan ibadah namun digereja gpdi bethesda makassar setiap minggunya dilakukan perjamuan kudus yang diyakini dapat menguatkan dan menangkal virus covid-19.

Baca  Virus Korona Mengkhawatirkan, Mahasiswa Asal Indonesia Terjebak di Wuhan

ibadah tetap di laksanakan seperti biasa dengan 2 jadwal/ yakni ibadah pagi pertama di jam 7 pagi dan ibadah minggu ke dua pada jam 10 pagi/ meski dengan adanya isu virus korona para jemaat tetap datang untuk berdoa agar indonesia bisa cepat terbebas dari virus corona.

sehari sebelum ibadah minggu pagi para gembala dan pengerja gereja menjelaskan pihaknya telah melakukan pembersihan didalam gedung gereja dengan menyemprotkan cairan didalam ruangan dan memberi space jarak kursi jemaat untuk memastikan kesehatan para jemaat yang hadir dalam pelaksanaan ibadah minggu perjamuan kudus. (kompas)

Baca  Kondisi Amerika Memburuk, Jumlah Penderita Corona Melampaui Korea Selatan dengan 9.415 Orang Terinfeksi

Share :

Baca Juga

Daerah

Luar Biasa! Karena Surat Anies Semangat Perawat Melawan Corona Makin Tinggi

Daerah

Seperti Tak Terpengaruh Corona, Bandara Adisutjipto Tetap Layani Rute Malaysia dan Singapura

Daerah

Dua Lansia Asal Gunungkidul Sembuh dari Corona

Daerah

Ratusan Orang Bertahan di Masjid Kebon Jeruk, Enggan Pindah ke RS Darurat Corona

Daerah

Kecewa Distribusi Bansos, Puluhan Emak-emak Datangi Kantor Dinas Sosial

Daerah

MUI Sumatera Utara Tetap Anjurkan Shalat Tarawih di Masjid Saat Ramadhan

Daerah

Seluruh APD, Obat-obatan, dan Rapid Test Hangus Terbakar, RSUD Aeremo, NTT, Butuh Bantuan”, 

Daerah

Kakek 103 Tahun Menikahi Wanita 30 Tahun; Apa yang Terjadi di Malam Pertama?