Home / Kesehatan

Minggu, 22 Maret 2020 - 09:07 WIB

Fadli Zon; Agar Masyarakat Tahu, Prabowo Bilang Harga Alat Rapid Corona Test Hanya 3,5 Dollar

BERITAWAJO.COM – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengungkapkan obrolannya dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto soal wabah virus Corona. Ada pembicaraan mengenai rapid test Corona di Indonesia dan harga alatnya.

“Minggu lalu, hari Sabtu lalu, waktu saya ngobrol sama Pak Prabowo di Hambalang, termasuk membicarakan wabah Corona kan, tentu saya kasih masukan-masukan juga kepada beliau perkembangan di lapangan dan kekurangan-kekurangan alat persediaan gitu ya, APD gitu ya. Terus beliau menyampaikan bahwa ini rapid test sudah dibeli, tinggal diambil, kira-kira gitu,” kata Fadli Zon saat dihubungi detikcom, Minggu (22/3/2020).

“Saya tanya berapa harganya? Beliau menyampaikan 3,5 Dollar, 3,5 Dollar per satuan,” jelas Fadli Zon.

Baca  Pasien COVID-19 di Bogor Rata-Rata Tertular di KRL

USD 3,5 senilai Rp 55 ribu, menurut Fadli Zon. Perihal harga alat rapid test yang menurutnya berdasarkan obrolan dengan Prabowo ini juga disampaikan Fadli Zon di media sosialnya.

Fadli Zon mengaku menceritakan obrolan dengan Prabowo ini agar masyarakat tahu. Meskin demikian, Fadli Zon tak menanyakan detail alat rapid test mana yang hanya Rp 55 ribuan itu.

“Ya kalau saya kan biar masyarakat juga tahu jangan sampai ada orang-orang yang menyalahgunakan gitu. Tapi saya waktu itu nanyanya saya nggak tahu alat yang mana, tapi yang jelas rapid test. Saya nanyanya ada alat yang dibutuhkan, saya kan bilang bahwa banyak orang yang mau tes kesulitan, bahkan dia bilang harganya tuh mahal. Ada yang bilang Rp 700 ribu, Rp 750 ribu, ada yang Rp 2 juta, ada yang Rp 2,5 juta,” sebut Fadli.

Baca  Hasil Penelitian; 5 Bahaya Kesepian, Salah Satunya Bisa Menyebabkan Kematian Dini

“Terus beliau respons ini rapid testnya sedang dibeli. Saya tanya harganya berapa? ‘3,5 Dollar’. Wah murah sekali kalau 3,5 Dollar. Saya kira ini akan banyak menolong. Kalau alat itu akurat, kemudian 3,5 Dollar, ya ibaratnya kalau masyarakat mau membeli atau gratis itu lebih bagus lagi ya kan,” imbuh Fadli Zon.

Baca  Pemerintah: Sebelum Ada Vaksin, Wabah COVID-19 Belum Berakhir

Rapid test atau pemeriksaan cepat sudah dilakukan pemerintah Indonesia untuk mencegah penyebaran virus Corona yang makin massif. Fadli menyebut rapid test massal ini bisa membendung penyebaran Corona.

Lalu, apa tujuan Fadli Zon mengungkapkan harga alat rapid test yang hanya Rp 55 ribuan itu?

“Oh saya hanya mau menyampaikan saja pembicaraan itu, tidak ada maksud lain. Kalau memang harganya segitu, ya negara atau pemerintah jangan mengambil keuntungan dari situ karena ini dibutuhkan oleh rakyat gitu. Dan saya kira itu akan sangat membantu,” sebut Fadli.

Sumber

Share :

Baca Juga

Figur

Viral! Ternyata Ini Rahasia Kecantikan Dewi Sandra

Global

Betulkah Virus Corona Bisa Menyebar Lewat Uang? Ahli Jepang Meng-Iya-kan

Kesehatan

Kelas Peserta BPJS Kesehatan Bakal Dihapus! Setuju Nggak?

Kesehatan

Hebat! Wardah Kosmetik Sumbang Rp 40 M untuk Tangani Corona

Kesehatan

Ikatan Dokter Indonesia Protes dan Mengancam Mogok Tangani Pasien Corona

Kesehatan

Waspada! Perokok Lebih Rentan Terinfeksi Virus Corona

Kesehatan

Breaking News: Bertambah 13, Pasien Positif Virus Corona di Indonesia Jadi 19 Orang

Kesehatan

AS Curiga soal Jumlah Kasus Corona di RI, Ini Respon Ahli Epidemiologi