Home / Global

Kamis, 28 Mei 2020 - 18:22 WIB

Dokter Tentara China Bongkar Rahasia Besar Virus Corona di Wuhan

Seorang militer dokter dari Tentara Pembebasan Rakyat China baru saja membongkar rahasia tentang hal yang tak wajar selama Virus Corona atau COVID-19 menyerang Negeri Tirai Bambu.

Dokter tentara yang namanya disamarkan dengan Lin Xiaogang membongkar semua rahasia itu kepada reporter Epoch Times, sebuah kantor berita paling kritis di China yang berkantor di San Fransisco, Amerika.

Dalam laporan Epoch seperti dikutip VIVA Militer, Kamis 28 Mei 2020, Lin menceritakan apa yang dia alami selama dikerahkan bersama resimennya untuk menangani serangan corona di Kota Wuhan, ketika wabah ini masih berstatus epidemi.

Baca  Langgar Jam Malam Saat Lockdown, Seekor Kucing Ditangkap Polisi

Rahasia besar yang paling dinanti ialah tentang nasib seorang dokter bernama Li Wenliang yang sempat ditangkap polisi China usai membeberkan fakta tenang corona di media sosial.

Ternyata menurut Lin, selama bertugas di Wuhan dia sempat bertemu dengan dokter Li sebelum meninggal dunia. Dan dokter Li menceritakan apa yang dialaminya setelah ditangkap polisi usai buka suara di media sosial.

Baca  Trump Bersumpah Bakal Buat China Tanggung Jawab soal Corona

Dokter Li menceritakan pada Lin setelah ditangkap dia disiksa polisi. Dokter Li mengaku dipaksa polisi untuk bungkam tentang apa yang terjadi pada corona.

Lin menuturkan, saat itu ada seorang dokter militer muda berusia 28 tahun yang meninggal dunia akibat corona. Yang membuat sedihnya, dokter itu baru saja menikah. Dokter militer itu merupakan satu resimen yang dikirim ke Wuhan.

Baca  Viral! Video Asusila Pelajar SMK di Tuban, Jatim

Lin mengatakan, dokter militer muda itu meninggal karena pemerintah China merahasiakan kondisi sebenarnya tentang virus yang mampu menular antar manusia, dan parahnya lagi tak ada dokter militer yang diberitahu bahwa sudah banyak warga Wuhan yang meninggal dunia akibat corona.

Dan dokter Li mengatakan pada Li bahwa kini dia tahu yang sebenarnya dengan Partai Komunis yang kini menguasai China. (em)

Share :

Baca Juga

Global

Tiongkok Minta Amerika Jujur soal Virus Corona

Global

Resepsi Nikah Online Jadi Tren Baru di China di Tengah Corona

Global

Inggris Kucurkan Rp1,5 Triliun buat Sewa Pesawat Penjemput Warganya di Luar Negeri

Global

China Akan Bor Minyak di Laut Sengketa, AS dan Australia Kirim Kapal Perang

Global

Gila-gilaan! Warga Positif Corona di China Naik Lagi

Global

Enam Pengusaha Besar China Siap Bangun Kawasan Industri Takalar

Global

Ilmuwan Jerman Berharap Diizinkan Masuk Wuhan untuk Penelitian Virus Corona

Global

Masya Allah! Tak Seperti Biasanya, Kini Adzan Menggema di Jerman Kala Pandemi Corona