Home / Figur

Sabtu, 6 Juni 2020 - 06:50 WIB

Di Satgas Covid-19 Ternyata Luhut Juga Punya Jabatan

Saat ini pemerintah sedang fokus melakukan kegiatan kuratif, lalu preventif dan promotif untuk mengatasi pandemi Covid-19. Baik dalam bentuk pendanaan maupun bentuk penanganan.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, yang ternyata juga anggota dewan pengarah Covid-19, mengatakan seluruh upaya penanggulangan corona dilakukan secara terstruktur.

“Kenapa saya ikut bicara seperti ini, karena saya itu anggota dewan pengarah, jadi saya day to day ikut, day to day memberi masukan. day to day memberikan koreksi juga,” kata Luhut Binsar Pandjaitan dalam diskusi publik dengan I’M GenZ pada Jumat, 5 Juni 2020.

Baca  Punya Kemesraan dengan China, Kepedulian Luhut Diuji dalam Kasus Kematian WNI di Kapal China

Menurut Luhut dalam pemaparannya, upaya kesehatan yang sedang fokus dilakukan pemerintah adalah meningkatkan laboratorium pengujian Covid-19, rumah sakit dan pembangunan rumah sakit darurat corona.

Kemudian promosi kesehatan melalui sosial media dan media masa. Pemerintah juga menetapkan regulasi untuk mengubah prilaku masyarakat untuk meningkatkan ketahanan kesehatan.

“Misalnya praktik pencegahan, jaga jarak, cuci tangan, jaga kebersihan, gunakan masker, ini semua ada. Tapi bisa jalan nggak ini, kalau kita tidak sama-sama kerja. Kalau kita semua nggak sama-sama kerja, masih aksi saling memarahi, saling berburuk sangka yang tidak jalan,” katanya.

Baca  4 Tahun Jadi Duda, Sahrul Gunawan Akan Menikah dengan Gadis Berhijab Asal Aceh. Ini Potonya!

Ditegaskan Luhut, disiplin kita menjadi sangat penting. Karena itu, jangan sampai kita membuang energi kita untuk berbicara yang tidak perlu. Apa yang dilakukan pemerintah katanya pasti ada kurangnya.

“Tapi apakan ini sudah mencapai 80-90 persen, saya jawab yes. Mungkin lebih,” kata Luhut. (viva)

Share :

Baca Juga

Figur

Dukung Tara Basro, Chef Renatta Moeloek Siap Foto Tanpa Busana

Figur

Teuku Wisnu Pernah Menangis Karena Istrinya, Shireen Sungkar

Figur

Malu-malu! Luna Maya Akhirnya Akui Ariel Mantan Terindah.

Figur

Gaya Hijab Santai Tapi Modis ala Nisa Sabyan

Figur

Gara-gara Wabah Corona, Ashanty Dicap Sombong! Kok Bisa?

Figur

Berhijab Hitam Saat Umrah, Wajah Bella Saphira Bikin Pangling

Figur

Mualaf Cantik Ayana Moon Bangga Bertemu Ustdaz Abdul Somad

Figur

Aktris Andrea Dian Positif Corona