Home / Figur

Sabtu, 6 Juni 2020 - 06:50 WIB

Di Satgas Covid-19 Ternyata Luhut Juga Punya Jabatan

Saat ini pemerintah sedang fokus melakukan kegiatan kuratif, lalu preventif dan promotif untuk mengatasi pandemi Covid-19. Baik dalam bentuk pendanaan maupun bentuk penanganan.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, yang ternyata juga anggota dewan pengarah Covid-19, mengatakan seluruh upaya penanggulangan corona dilakukan secara terstruktur.

“Kenapa saya ikut bicara seperti ini, karena saya itu anggota dewan pengarah, jadi saya day to day ikut, day to day memberi masukan. day to day memberikan koreksi juga,” kata Luhut Binsar Pandjaitan dalam diskusi publik dengan I’M GenZ pada Jumat, 5 Juni 2020.

Baca  Syahrini Jual Mukena Seharga Rp 5 Juta Berlabel Emas. Yuk, Intip Potonya

Menurut Luhut dalam pemaparannya, upaya kesehatan yang sedang fokus dilakukan pemerintah adalah meningkatkan laboratorium pengujian Covid-19, rumah sakit dan pembangunan rumah sakit darurat corona.

Kemudian promosi kesehatan melalui sosial media dan media masa. Pemerintah juga menetapkan regulasi untuk mengubah prilaku masyarakat untuk meningkatkan ketahanan kesehatan.

“Misalnya praktik pencegahan, jaga jarak, cuci tangan, jaga kebersihan, gunakan masker, ini semua ada. Tapi bisa jalan nggak ini, kalau kita tidak sama-sama kerja. Kalau kita semua nggak sama-sama kerja, masih aksi saling memarahi, saling berburuk sangka yang tidak jalan,” katanya.

Baca  Ajakan Menko Luhut: Cintailah Produk-produk Indonesia

Ditegaskan Luhut, disiplin kita menjadi sangat penting. Karena itu, jangan sampai kita membuang energi kita untuk berbicara yang tidak perlu. Apa yang dilakukan pemerintah katanya pasti ada kurangnya.

“Tapi apakan ini sudah mencapai 80-90 persen, saya jawab yes. Mungkin lebih,” kata Luhut. (viva)

Share :

Baca Juga

Figur

Malu-malu! Luna Maya Akhirnya Akui Ariel Mantan Terindah.

Figur

Ragam Penampilan Ayana Moon, Mualaf Korea Selatan Pengagum UAS

Figur

Gara-gara Wabah Corona, Ashanty Dicap Sombong! Kok Bisa?

Figur

Manohara Pindah Agama Hanya Isu. Sejak Lama Memang Dia Non Muslim

Figur

Tak Bisa Tidur, Roy Kiyoshi Sebut Ada Banyak Makhluk Halus di Tahanan

Figur

Masya Allah, Calon Suami Cita Citata Sah Jadi Mualaf, Ini Video Saat Mengucap Syahadat
Hijab Rp 8 Juta

Figur

Rachel Vennya Pakai Hijab Rp 8 Juta! Emang Kain dari Sutera pa Emas?

Figur

Punya Nama Baru usai Mualaf, Cindy Caroline Urus Ganti KTP