Home / Daerah

Senin, 18 Mei 2020 - 15:08 WIB

Bocah Penjual Jalangkote Korban Bully Dapat Sepeda dan Beasiswa

Anak penjual Jalangkote Bontobontoa, Sulawesi Selatan, yang menjadi korban perundungan para pemuda di kampungnya kini sudah dapat tersenyum kembali. Banyak orang menunjukkan rasa kepedulian terhadapnya Rizal yang baru berusia 12 tahun itu.

Salah satu komunitas, IAM Center, memberikan beberapa bantuan dari mulai sepeda baru hingga sembako kepada keluarga Rizal. Salah satu akun Facebook Abans Syahband, menceritakan jika Rizal sangat bahagia saat mendapatkan sepeda baru.

“Sepeda ini bisa aku pakai jualan,” ucap Rizal sembari tersenyum seperti yang dikutip dari akun tersebut, Senin, 18 Mei 2020.

Baca  Unjuk Rasa di Jembatan Keera; Poros Palopo-Makassar Lumpuh

“Alhamduhllah melihat Rizal kembali tersenyum setelah diIanda bullying adalah momentum bahagia di tengah pandemi. Semoga ini menjadi pembelajaran berharga ke depan bagi anak generasi, untuk peka terhadap sekitar dan stop bullying,” sambungnya.

Selain mendapatkan sepeda, Rizal juga mendapatkan beasiswa dari Sekretaris Pribadi Menteri Pertahanan, Rizky Irmansyah. Rizky langsung menghubungi salah satu rekannya yang berada di Sulawesi Selatan untuk memberikan bantuan berupa beasiswa hingga Rizal lulus.

Baca  Pemprov Jatim Izinkan Masjid Gelar Salat Id Berjemaah di Masjid

Rizal memang merupakan anak yang berbakti untuk kedua orang tuanya. Ia membantu perekonomian keluarga dengan cara berjualan Jalangkote dengan menggunakan sepeda. Kerja keras yang dilakukan Rizal memang sangat membatu keluarga terutama untuk sang adik yang baru berusia 1 bulan.

“Karena masa pandemi sehingga hasil bentor tidak bisa menutupi biaya kebutuhan keluarga, adik rizal tidak patah semangat demi membantu ibu membelikan susu adiknya yang berumur 1 bulan. Rizal tetap jualan jalangkote, tapi sayangnya mendapatkan perlakuan tidak terpuji oleh beberapa remaja tersebut. Semoga ini menjadi pembelajaran ke depan, ayo setop bullying. Mari bersama membangun generasi bangsa,” tulisnya.

Baca  Kocak! Maling Sepeda di Makassar Diintip Pemilik dari CCTV Sambil Main Domino

Pelaku pembully Rizal pun diketahui kini telah ditangkap. Firdaus, berusia 26 tahun, telah diamankan pihak kepolisian setempat setelah video perundungan yang dilakukannya tersebar luas di media sosial. (viva)

Share :

Baca Juga

Daerah

Pulang ke Sulsel, 12 Santri Ponpes Temboro Magetan Positif Corona 
Anies Dikeroyok 3 Menteri

Daerah

Gak Ribet! Anies Akan Memberikan Bantuan Rp 1 Juta per Bulan Buat Warga Miskin di Tengah Wabah Corona,

Daerah

Heboh, Aksi Bagi-bagi Uang Wanita Bermobil Mewah di Kulon Progo

Daerah

Pasien COVID-19 di Bogor Rata-Rata Tertular di KRL

Daerah

Anies: Baru Setengah Hari, 38 Jenazah Diduga Corona Dimakamkan

Daerah

Anies Akan Minta Petunjuk Ulama dalam Menyambut Ramadhan di Tengah Corona

Daerah

Kakek 103 Tahun Menikahi Wanita 30 Tahun; Apa yang Terjadi di Malam Pertama?

Daerah

Calon pengantin di Makassar Batalkan Resepsi Nikah Gegara Corona, Undangan Telah Disebar