Home / Nasional

Rabu, 6 Mei 2020 - 18:14 WIB

Bantu Nelayan Terdampak Covid-19, Sandiaga Bagikan Ratusan Paket Sembako dan Masker

Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 yang dikomandoi Sandiaga Uno kembali menyalurkan bantuan sosial kepada warga yang terdampak wabah Covid-19.

Sebanyak 300 paket sembako dibagikan kepada Komunitas Nelayan di RT 06, RW 22, Kelurahan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

“Hari ini kita berikan Jaring Pengaman Sosial (JPS) dan bantuan sembako serta masker kepada komunitas nelayan di Kelurahan Pluit, Jakarta Utara,” ujar Sandiaga Uno kepada wartawan, Rabu (6/5).

Sandiaga mengatakan, jika pihaknya juga akan terus memberikan bantuan kepada keluarga yang penghasilannya menurun dan mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemik ini.

Baca  Anies Minta Data WNA China yang Masuk Jakarta ke Imigrasi, Tapi...

“Memang kebetulan angin lagi kurang baik dan hasil tangkapan kurang baik. Harga tingkat pelelangan juga sedang turun akibat Covid-19, jadi ini masa sulit untuk saudara-saudara kita para nelayan di Kelurahan Pluit,” katanya.

Menurutnya, ini adalah bentuk koordinasi dari pemerintah dan Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 dalam memberikan bantuan sosial kepada warga yang belum tersentuh.

“Data terakhir dari relawan, bahwa bantuan pemerintah baru bisa meng-cover 80 persen dari masyarakat yang berhak, tapi ada sekitar 20 persen yang berpindah dan datanya tidak terkini, tidak mutakhir, sehingga pada akhirnya harus di tutup oleh gerakan para relawan,” jelasnya.

Baca  Ahmad Dhani Sebut Ada Konspirasi di Balik Virus Corona, Indonesia Akan Tunduk

Melihat banyaknya warga yang membutuhkan bantuan, target awal pembagian sembako dari Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 yang semula 20 ribu paket sembako pun dinaikan menjadi 30 hingga 50 ribu paket sembako.

Sebelumnya, Relawan Indonesia Bersatu juga telah membagikan 15 ribu paket sembako serta 1,5 juta masker dari 10 juta masker yang tersedia. Di mana 150 paket sembako diberikan kepada buruh korban PHK akibat Covid-19 di Koja, Jakarta Utara.

Baca  Kerap Ditanya Kapan Pandemik Covid-19 Berakhir, Anies: Saya Tidak Pernah Memprediksi

Kemudian, 600 paket sembako juga diberikan kepada warga Bantargebang serta 300 paket sembako lainnya disalurkan ke Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Tak hanya di wilayah Jabodetabek, 250 paket sembako juga telah diberikan kepada warga di Kelurahan Lalatang, Kecamatan Tallo, Makassar. (Rmol)

Share :

Baca Juga

Nasional

Jokowi Sentil Anies Cs: Jangan Mau Enaknya Doang

Nasional

Ahok Calon Kepala Badan Otorita Ibu Kota Negara Baru, Ini Kata Sandiaga!

Nasional

KPK Beber Kasus Korupsi yang Jadi Perhatian Jokowi, Libatkan Lintas Negara

Nasional

Poros Besar Pilpres 2024, Pengamat: Prabowo-Puan dan Anies Baswedan-AHY

Nasional

Tolak Ajakan Berdamai Jokowi, Muhammadiyah Terus Lawan Corona

Nasional

Ini Sosok Bupati Boltim yang Viral Karena Sebut Aturan Menteri Membingungkan

Nasional

Perhimpunan Dokter Umum Indonesia Surati Jokowi. Begini Isi Suratnya!

Nasional

Luhut Buka-bukaan Menjelaskan Maksud Jokowi Berdamai dengan Corona