Arsenal Lolos 8 Besar, Emery: Saya Sangat Bangga

Arsenal Lolos 8 Besar, Emery: Saya Sangat BanggaFoto Istimewa.

BERITAWAJO.COM, LONDON—Manajer Arsenal, Unai Emery mengaku sangat bangga dengan sukses timnya melakukan comeback dan lolos ke babak delapan besar Liga Europa. Menurutnya, itu hasil kerja keras mereka.

“Itu adalah malam yang baik. 3-0 bagus untuk kami. Kami memiliki peluang untuk mencetak gol keempat dan lebih tenang. Saya sangat bangga dengan para pendukung dan pemain. Kami bekerja sangat baik minggu ini. Kita bisa bahagia,” katanya di BBC.

“Kami sangat kompetitif selama 90 menit tetapi bisa melakukan yang lebih baik. Kami bisa memiliki lebih banyak kendali atas bola. Mudah dikatakan di sini daripada di lapangan,” sambung sang manajer.

Arsenal yang kalah 1-3 di leg pertama membalikkan keadaan untuk lolos dengan agregat 4-3 setelah menang 3-0 di Emirates Stadium, Jumat, 15 Maret, dinihari tadi. Pierre Emerick Aubameyang jadi pahlawan dengan dua gol dan satu assist buat Niles.

Dengan keberhasilan membalikkan keadaan, Arsenal menjadi tim kedua dalam sejarah Liga Eropa (2009-10 dan seterusnya) yang bisa lolos setelah kalah 3-1 pada pertandingan pertama babak sistem gugur. Fulham sebelumnya melakukan comeback seperti ini melawan Juventus pada 2009-10 (kalah 3-1 di Italia, menang 4-1 di Inggris). (BBC/amr)

Demikian berita ini dikutip dari FAJAR.CO.ID untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.