Home / Nasional

Selasa, 31 Maret 2020 - 22:26 WIB

Anies Minta Data WNA China yang Masuk Jakarta ke Imigrasi, Tapi…

BERITAWAJO.COM – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengaku pernah mengadakan rapat pimpinan khusus untuk mengetahui dan memastikan adanya penyebaran virus corona atau COVID-19 di Ibu Kota pada akhir Januari 2020.

Bahkan, Anies mengundang pihak imigrasi untuk mendapatkan data lokasi WNA asal China yang mengunjungi Jakarta. Akan tetapi, ujar Anies, pihak Imigrasi tidak memiliki data tersebut.

Hal itu disampaikan Anies saat acara bareng Deddy Corbuzier yang diunggah ke YouTube pada 28 Maret 2020, dengan judul ‘Kenapa cuma loe yang berani ngomong? Jakarta sudah gawat darurat! Anies Baswedan’.

Baca  Jika Tak Diintervensi, 1.046 ODP Akan Mudik dari Jakarta

Anies bercerita sudah kerja secara senyap sejak Januari 2020, tujuannya supaya tidak membuat orang panik. Saat itu, Anies bersama jajaran Pemerintah Provinsi DKI memonitoring apa yang terjadi. Karena, Jakarta itu merupakan gerbangnya Indonesia bagi dunia internasional.

“Kalau Jakarta tidak monitoring ini, tidak melakukan persiapan, habis Indonesianya. Kepada anak-anak saya nanti yang mereka tanya, ayah apa yang dikerjakan di periode itu?,” kata Anies seperti dikutip dari YouTube pada Senin, 30 Maret 2020.

Baca  UAS tentang Habib Bahar: Boleh Kau Cabik-cabik Dagingku...Tapi Jiwaku Tak Bisa Kau Penjarakan

Pada 29 Januari, Anies mengaku mengadakan rapat pimpinan khusus di Pemerintah Provinsi DKI dengan mengundang imigrasi, badan intelijen untuk membicarakan mengenai ancaman corona virus di Jakarta. Menurut dia, hal itu untuk menjaga waktu batas-batas.

“Kenapa kok ngundangnya imigrasi? Saya waktu itu ingin tahu siapa saja yang datang dari Tiongkok di Jakarta, saya ingin tahu mereka tinggal di mana, alamatnya di mana, tinggal ama siapa. Karena mereka adalah orang yang harus kita pantau, ini mau jagain Jakarta. Kalau mereka masuk ya periksa. Datanya tidak ada,” tuturnya.

Baca  Parah! AS Klaim China Jual Alat Medis Sumbangan Italia ke Italia Lagi

Sumber

Share :

Baca Juga

Nasional

Menag Fachrul Razi Dukung Perpanjangan Izin FPI

Nasional

Serang Anak Buah Prabowo, Tifatul Sembiring: Anda di Paripurna Ngomong Lain

Nasional

Jika Tak Diintervensi, 1.046 ODP Akan Mudik dari Jakarta

Nasional

Jokowi Minta Warga Hidup Berdamai dengan Virus Corona

Nasional

MUI Usul Pemerintah Berlakukan Lockdown, Tunda Ibukota Baru dan Gunakan Anggaran Infrastuktur Hadapi Wabah Corona

Nasional

Jokowi Setelah Tes Corona; “Hasilnya Tanyakan Ke yang Ngetes”

Nasional

AHY Belum Layak Bersaing dengan Prabowo dan Anies, Gatot Lebih Menjanjikan

Nasional

Din Syamsuddin: Jangan Larang Umat ke Masjid, Tapi Izinkan Orang Menumpuk di Bandara