Agar Tetap Sekolah, Personel Brimob Bantu Beli Perlengkapan Anak Kurang Mampu

Agar Tetap Sekolah, Personel Brimob Bantu Beli Perlengkapan Anak Kurang MampuFoto Istimewa.

BERITAWAJO.COM, MAKASAR — Tim Patra Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel membantu anak kurang mampu untuk bersekolah kembali di jalan Andi Tonro Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (16/3/2019).

Aksi sosial personEl Brimob tersebut dilakukan di sela-sela giat patroli kemitraan rutin Batalyon A Pelopor yang menyasar wilayah hukum kota Makassar.

Bantuan itu diserahkan Komandan Tim Patra Batalyon A Pelopor Sat Brimob, Ipda buyung SH, bersama seluruh personel tim. Ipda Buyung yang menginisisasi anggota Tim Patra untuk menyantuni dan anak kurang mampu tersebut dan langsung membelikan perlengkapan sekolah.

Ipda Buyung menuturkan, dalam giat patroli kemitraan rutin Batalyon A Pelopor yang dilakukan, menemukan anak kurang mampu yang tidak bersekolah di jam sekolah berlangsung. Setelah ditanyakan anak tersebut menjawab bahwa dirinya tidak memiliki pakaian seragam, sepatu, dan tas yang layak sehingga malu ke sekolah.

“Iya, ketika Tim Patra menyasar wilayah hukum Kota Makasar, kami menemukan anak kurang mampu yang tidak bersekolah, sehingga kami inisiatif menyantuni dengan membelikan perlengkapan sekolah,” kata Ipda Buyung kepada wartawan.

Selain menyantuni anak kurang mampu dengan peralatan sekolah, Tim Patra Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel ini juga langsung mengantarkan anak tersebut ke sekolahnya.

Informasi dari masyarakat sekitar, Nurmalayanti yang disantuni tersebut merupakan anak yatim dari 4 bersaudara dan ibunya, Marawisa bekerja serabutan sebagai tukang cuci pakaian dan pekerjaan lain yangg bisa menghidupi keluarganya.

Sementara Danyon A pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, AKBP Darminto,S.Sos menjelaskan bahwa patroli kemitraan rutin dilaksanakan 4 kali dalam sebulan. Dalam pelaksanaannya, diarahakan kepada seluruh anggota utk mempunyai rasa empati terhadap masyarakat yg ditemui dalam perjalan patroli.

“hal inilah yg mengilhami anggota utk peduli kepada masyarakat, dan kita tetap berharap semoga apa yang dilakukan oleh anggota patra dapat ditiru oleh yang lainnya,” ungkap AKBP Darminto SSos. (rls)

Demikian berita ini dikutip dari FAJAR.CO.ID untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.