Wahyu Jayadi.

BERITAWAJO.COM – Wahyu Jayadi, ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan Sitti Zulaiha, pegawai Universitas Negeri Makassar (UNM).

Setelah jadi tersangka, Wahyu Jayadi akhirnya ditunjukkan ke publik. Dosen bergelar doktor ini dihadirkan dalam konferensi pers di Mako Polres Gowa, Minggu (24/3/2019).

Wajah Wahyu Jayadi begini lesuh. Tampak ia mengenakan baju tahanan berwarna orange. Tangannya pun ikut diborgol.

Tidak hanya itu, Polres Gowa juga memamerkan barang bukti dalam kasus tersebut. Diantaranya pakai yang digunakan korban, HP dan batu yang dunakan untuk memecah kaca mobil.

Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga mengatakan, penyebab pelaku menghabisi Zulaiha karena kesal dengan sikap korban yang diniali kerap mencapuri urusan rumah tangganya.

"Emosi mendadak ini karena ada ketersinggungan, baik dari gerak gerik korban terhadap pelaku maupun dari perkataan yang disampaikan korban dalam perjalanan," kata AKBP Shinto Silitonga.

Sementara itu, atas kasus ini Wahyu Jayadi terancam dipecat secara tidak hormat. Namun menurut Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Husyain Syam, pihaknya masih akan menunggu proses hukum yang sedang dijalani Wahyu Jayadi.

"Kita tunggu pengembangan kasus ini sampai terbukti secara sah, baik sementara ini dilakukan oleh kepolisan sampai inkrah berdasarkan putusan pengadilan," Kata Husain Syam.

Lanjut Husyain Syam, apabila Wahyu Jayadi terbukti bersalah melalui proses hukum, dirinya sebagai Rektor UNM akan mengambil tindakan tegas kepada anggotanya.

"Saya akan melakukan tindakan pemecatan atau pemberhentian secara tidak hormat kepada yang bersangkutan selaku Aparatur Sipil Negara (ASN) dosen," tegasnya.

Demikian berita ini dikutip dari RAKYATKU.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

This post was last modified on 25 Maret 2019 7:57 pm